Breaking News:

Liga 1 2021

Persib Bandung vs Arema FC, Pertarungan Maung dan Singo Edan Berebut Kursi Bhayangkara FC

Persib berpeluang untuk menggeser posisi Bhayangkara FC yang kini duduk di puncak dengan 30 poin. Jika menang, Persib dipastikan akan ke puncak klasem

Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Persib Bandung vs Arema FC. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Papan atas Liga 1 2021/2022 di pekan ke-14 bakal memanas. Pasalnya, dua tim yang kini berada di posisi kedua dan ketiga, Persib Bandung serta Arema FC bakal bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021).

Persib berpeluang untuk menggeser posisi Bhayangkara FC yang kini duduk di puncak dengan 30 poin. Jika menang, Persib dipastikan akan ke puncak klasemen dengan 31 poin. Saat ini, Persib sudah mengumpulkan 28 poin.

Namun Maung Bandung perlu waspada. Sebab, Arema diam-diam mengincar posisi Persib. Jika menang atas Persib, maka tim berjuluk Singo Edan itu bakal menggusur posisi Persib. Arema kini duduk di posisi ketiga dan hanya terpaut dua angka saja di bawah Persib.

Baca juga: Persib Bandung Dihadapkan dengan 4 Big Match Tanpa Diperkuat Mohammed Rashid

Baca juga: Duh, Bintang Baru Persib Bandung Ini Harus Absen 6 Pertandingan, Lawan Arema FC pun Tak Bisa Main

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan bahwa pertandingan ini bakal berjalan menarik. Kedua tim, kata dia, hanya berjarak satu peringkat di klasemen sementara Liga 1 sehingga akan saling ngotot untuk mengamankan posisinya.

"Mereka tahu bisa menyusul kami dan kami juga tahu bisa menyusul Bhayangkara. Jadi semua tahu harus melakukan apa besok," ujar Robert dalam sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Sabtu (27/11/2021).

Situasi seperti ini sebetulnya pernah dialami Persib di pekan ke-12 lalu. Ketika itu, Persib bisa naik ke puncak klasemen jika mampu mengalahkan Persija karena di pertandingan lain, Bhayangkara menelan kekalahan.

Namun ketika Persib diunggulkan atas Persija karena tampil luar biasa di seri kedua dengan lima kali kemenangan, kekalahan justru yang didapat. Hal ini membuat Persib gagal menyalip Bhayangkara FC.

Pelatih asal Belanda itu tak mau kejadian seperti beberapa waktu lalu terulang lagi. Oleh sebab itu, dia bertekad untuk membawa Persib meraih kemenangan dan merebut puncak klasemen.

"Jadi kami harus memastikan besok melakukan pekerjaan dengan benar dan menjadi pemuncak klasemen ketika pertandingan usai," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved