Breaking News:

Indonesia Open 2021

Hasil Indonesia Open 2021, Marcus/Kevin Bungkam Pasangan India, di Final Hadap Ganda Putra Jepang

Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melangkah ke final Indonesia Open 2021.

Editor: Machmud Mubarok
Badminton Indonesia
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo 

TRIBUNCIREBON.COM, DENPASAR - Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melangkah ke final Indonesia Open 2021.

Tiket itu mereka raih setelah menang atas unggul keenam dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Dalam laga semifinal di Bali International Convention Centre, Sabtu (27/11/2021), Marcus/Kevin menang 21-16, 21-18.

Selanjutnya, unggulan utama ini akan bertemu pemenang pertarungan sesama pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, untuk memperebutkan gelar juara pada Minggu (28/11).

Hasil ini pun semakin memperlihatkan dominasi Marcus/Kevin atas Rankireddy/Shetty. Dari 10 pertemuan yang terjadi, pasangan dengan julukan The Minions ini selalu menang.

Jalannya pertandingan

Pasangan India mengawali laga dengan bagus karena selalu berada di depan dalam pengumpulan poin. Sejak unggul 1-0, mereka terus mempertahankan keunggulan hingga kedudukan 5-3.

Setelah itu, giliran Marcus/Kevin yang berjaya. Servis Marcus meraih tujuh poin sehingga pasangan dengan julukan The Minions ini balik memimpin 10-5 dan unggul 11-6 saat interval.

Usai jeda, Marcus/Kevin tak terbendung lagi. Pasangan peraih medali emas Asian Games 2018 ini terus menjauh dengan keunggulan 17-9 dan akhirnya meraih kemenangan 21-16 pada gim pertama.

Pada gim kedua, Rankireddy/Shetty unggul 3-0, sebelum Marcus/Kevin memperkecil ketinggalan menjadi 2-3.

Kemudian, pasangan India tersebut menjauh lagi dan tetap di depan dalam kedudukan 8-5. Namun Marcus/Kevin bisa menahan laju Rankireddy/Shetty.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved