Breaking News:

Diet Mengurangi Jerawat

Ternyata Diet Sehat Dapat Mengurangi Jerawat! Ini Penjelasan Ilmiahnya

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengikuti diet sehat dapat membantu mencegah dan mengobati jerawat.

Penulis: MG Cirebon | Editor: Machmud Mubarok
Ternyata Diet Sehat Dapat Mengurangi Jerawat! Ini Penjelasan Ilmiahnya
net
ilustrasi orang jerawat

TRIBUNCIREBON.COM - Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengikuti diet sehat dapat membantu mencegah dan mengobati jerawat.

Secara khusus, makanan yang kaya akan nutrisi berikut: karbohidrat kompleks, seng, vitamin A dan E, asam lemak omega-3, antioksidan ternyata dapat mengurangi dan mencegah jerawat

Bagaimana diet mempengaruhi kulit?

Mengutip dari Healthline.com, salah satu hal yang dapat mempengaruhi kulit Anda adalah pola makan. Makanan tertentu meningkatkan gula darah Anda lebih cepat daripada yang lain.

Ketika gula darah Anda naik dengan cepat, itu menyebabkan tubuh melepaskan hormon yang disebut insulin. Memiliki kelebihan insulin dalam darah Anda dapat menyebabkan kelenjar minyak Anda memproduksi lebih banyak minyak, meningkatkan risiko jerawat.

Beberapa makanan yang memicu lonjakan insulin meliputi:

  • Semacam spageti
  • nasi putih
  • roti putih
  • Gula

Karena efek produksi insulinnya, makanan ini dianggap sebagai karbohidrat "tinggi glikemik". Itu berarti mereka terbuat dari gula sederhana.

Cokelat juga diyakini memperburuk jerawat, tetapi tampaknya tidak mempengaruhi semua orang, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology.

Peneliti lain telah mempelajari hubungan antara apa yang disebut "diet Barat" atau "diet standar Amerika" dan jerawat. Jenis diet ini sangat didasarkan pada:

karbohidrat glikemik tinggi
susu
lemak jenuh
lemak trans
Menurut penelitian yang dilaporkan dalam Journal of Clinical, Cosmetic and Investigational Dermatology, jenis makanan ini merangsang produksi hormon yang dapat menyebabkan minyak berlebih dibuat dan disekresikan oleh kelenjar minyak.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved