Breaking News:

HEBOH Hujan Uang di Ciamis, Puluhan Juta Koin Rp 500 Berhamburan dari Bagasi Bus Budiman

Warga sekitar Alun-Alun Cisaga heboh  menyusul hujan uang koin Rp 500 di ruas jalan raya Ciamis-Banjar

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Andri M Dani
Warga sekitar Alun-Alun Cisaga  heboh  menyusul hujan uang koin Rp 500 di ruas jalan raya Ciamis-Banjar  Blok Dusun Cisaga Kota Rt 02 RW 01 depan  Warung ibu Aan seberang Masjid Besar Cisaga, Kamis (25/11) malam sekitar pukul 20.00. 

Laporan Kontributor Ciamis, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS – Warga sekitar Alun-Alun Cisaga heboh  menyusul hujan uang koin Rp 500 di ruas jalan raya Ciamis-Banjar Blok Dusun Cisaga Kota Rt 02 RW 01 depan  Warung ibu Aan seberang Masjid Besar Cisaga, Kamis (25/11) malam sekitar pukul 20.00.

Uang koin yang jumlahnya puluhan juta rupiah tersebut terlempar dari bagasi bus Budiman jurusan Tasikmalaya-Solo yang sedang melintas belokan tajam eks Kantor Pos Cisaga.  Diperkirakan sejumlah kantong plastik bersisi uang koin berhamburan dari bagasi bus yang terlepas kuncinya.

Warga pun berdatangan ke lokasi memungut uang dan mengamankannya. Tak sedikit pula pengguna jalan baik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil berhenti ikut memungut uang.

“Arus lalu lintas sempat macet sekitar setengah jam. Puluhan warga berdatangan ke lokasi. Pokoknya tadi malam hebohlah,” ujar Serka  (Purn) S. Effendi, warga Dusun Cisaga Kota Rt  02 RW 01 kepada Tribun, Jumat (26/11).

Baca juga: Hah, Beneran Uang Koin Rp 1.000 Nempel di Bekas Suntikan Vaksin Covid-19? Lagi Viral di Media Sosial

Baca juga: Warga Senang dapat Koin Surak dari Keluarga Keraton Cirebon di Grebeg Syawal, Dipercaya Penuh Berkah

Waktu kejadian menurut  pensiunan kaposdim Cidolog tersebut, ia sedang menonton siaran langsung Liga 1  menjelang lag Timnas vs Myanmar.

“Tiba di luar rumah di sisi jalan lagi ramai. Disangka kecelakaan, nggak taunya warga sedang memungut uang koin yang berceceran di tengah jalan dan sisi jalan. Ada yang bawa sapu, karung bahkan juga kardus dan sosodok,” katanya.

Menurut Effendi, ia bersama warga lainnya berusaha mengumpulkan dan mengumpulkan uang yang berceceran tersebut. “Uang itu kan pasti ada pemiliknya. Makanya diamankan. Tapi ada juga yang nakal,” ujar Effendi.

Uang koin berceceran di sisi jalan tersebut terlepas dari bagasi Bus Budiman jurusan Tasikmalaya-Solo yang sedang melintas belokan tajam di depan bengkel ketok magic.

”Mungkin karena kunci  bagasinya lepas atau lupa dikunci. Yang lepas itu bagasi bagian  kiri bus. Ngga tau berapa jumlah kantong plastik berisi uang koin yang berhamburan dari bagasi bus itu. Pokoknya ada yang utuh kantongnya tetapi banyak juga robek karena terlempar dari bagasi ke sisi jalan,” katanya.

Menurut informasi dari sopir dan kernet bus, uang tersebut titipan dari sebuah perusahan minimarket untuk dibawa ke Solo..”Mungkin untuk uang kembalian,” ujar Effendi.

Total uang yang terlempar dari bagasi sebesar kiri sebanyak  Rp 70 juta. “Yang berhasil diselamatkan warga sekitar Rp 60 juta lebih. Sekitar Rp 5 juta sampai  Rp 10 juta bocor, nggak tau siapa yang ngambil,” katanya.

Sekitar 1 jam setelah kejadian, ada petugas yang datang dari pihak perusahan (penitip uang) menjemput uang yang berhasil dikumpulkan warga tersebut.

“Yang ada sekarang tinggal ceritanya aja. Ya juga  masih ada beberapa kantong plastik yang berceceran di lokasi,” ujar Pak Suhro Effendi sembari memperlihat kantong plastik bekas kantong uang koin yang berhamburan tersebut..

Sejumlah warga sempat mengabadikan kejadian unik dan langka tersebut lewat vidoe maupun foto-foto. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved