Breaking News:

Kesehatan

6 Manfaat Mengurangi Makan Daging, Ternyata Bisa Juga Cegah dari Risiko Jantung dan Kanker

Membatasi jumlah daging yang Anda makan memiliki berbagai manfaat, termasuk penurunan berat badan dan kesehatan usus yang lebih baik.

Penulis: MG Cirebon | Editor: Machmud Mubarok
net
ilustrasi daging 

TRIBUNCIREBON.COM - Anda mungkin pernah mendengar bahwa membatasi jumlah daging yang Anda makan memiliki berbagai manfaat, termasuk penurunan berat badan dan kesehatan usus yang lebih baik.

Mengurangi daging memang dikaitkan dengan peningkatan kesehatan dan pengurangan risiko penyakit tertentu. Namun, manfaat ini tampaknya bergantung pada makanan lain yang Anda makan dan jenis daging apa yang Anda batasi.

Artikel ini mengulas 6 manfaat potensial dari mengurangi atau menghindari daging dan memberikan tips tentang cara makan makanan bergizi dengan lebih sedikit daging.

1. Mendukung kesehatan secara keseluruhan dan manajemen berat badan yang baik

Melansir dari Healthline.com, banyak pola makan yang tidak menyertakan atau membatasi jumlah daging, dan kebanyakan dari pola makan tersebut telah dikaitkan dengan manfaat kesehatan sampai tingkat tertentu.

Diet vegetarian, yang mengecualikan daging, dan diet vegan, yang mengecualikan semua produk hewani, telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung dan kanker.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa lebih banyak pola makan nabati dikaitkan dengan peningkatan resistensi insulin dan risiko diabetes tipe 2 yang lebih rendah, dibandingkan dengan lebih banyak pola makan hewani.

Membatasi daging juga dapat membantu penurunan berat badan dan pemeliharaan.

Analisis dari 12 studi berkualitas tinggi menemukan bahwa orang yang mengikuti diet vegetarian selama rata-rata 18 minggu kehilangan berat badan secara signifikan lebih banyak daripada mereka yang makan diet nonvegetarian.

Namun, perlu diingat bahwa banyak diet lain yang tidak mengecualikan daging, seperti diet rendah karbohidrat dan paleo, juga terbukti efektif untuk menurunkan berat badan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved