Breaking News:

Kronologi Bentrokan Ormas LSM di Karawang, Kapolres Janji Tindak Para Pelaku

di luar kawasan industri ada kelompok masyarakat (ormas) lainnya yang mencoba masuk ke dalam kawasan, namun sempat dihadang oleh kepolisian

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Cikwan Suwandi
Satu mobil hancur dan dua orang terluka akibat bentrokan ormas di Jalan Interchange, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Rabu (24/11/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.idKarawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNCIREBON.COM, KARAWANG - Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengungkapkan, bagaimana kronologi anggota ormas bentrok dan tiga orang mengalami luka-luka.

Aldi mengatakan, hal itu bermula ketika dari adanya penyampaian aspirasi dari LSM GMBI kepada PT. Ichie di kawasan industri KIIC.

Pertemuan berjalan dengan kondusif meski LSM GMBI mengerahkan banyak anggotanya.

Akan tetapi di luar kawasan industri ada kelompok masyarakat (ormas) lainnya yang mencoba masuk ke dalam kawasan, namun sempat dihadang oleh kepolisian agar tidak bertemu dengan ormas yang berada di KIIC.

Baca juga: Pingsan Saat Laga Persiraja vs Persib Bandung, Ramadhan Ditepok-tepok Tim Medis, Ini Kondisi Terkini

Secara kebetulan  ada anggota GMBI yang berasal dari luar daerah Karawang salah jalan. Ia keluar dari Tol Karawang Barat seharusnya, langsung masuk ke KIIC justru ia menuju wilayah perkotaan.

Kemudian bertemu dengan ormas yang akan menuju KIIC yang akhirnya bentrok dan mengakibatkan satu unit mobil hancur dan tiga orang terluka.

"Kami akan kumpulkan barang bukti yang ada dan periksa siapa saja yang terlibat, kami pastikan para pelaku akan kita tindak tegas," katanya.  (Cikwan Suwandi)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved