Breaking News:

Petugas Damkar Kuningan Tangkap Ular Sanca yang Mangsa Ayam Milik Warga

Petugas Damkar Kuningan bantu warga hingga berhasil tangkap ular piton di kandang ayam milik Lukman

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Damkar Kuningan
Petugas Damkar Kuningan bantu warga hingga berhasil tangkap ular piton di kandang ayam milik Lukman 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Petugas Damkar Kuningan bantu warga hingga berhasil tangkap ular piton di kandang ayam milik Lukman (42), warga RT 09 RW 03 Dusun Kliwon Desa Karangtengah, Kecamatan Maleber, Kuningan, Jawa Barat.

Demikian hal itu dikatakan Kepala UPT Damkar Kuningan, Khadafi saat memberikan keterangannya kepada Tribuncirebon.com, Rabu (24/11/2021).

Khadafi mengatakan, penangkapan ular jenis phyton alias sanca adalah sebutan umum untuk semua jenis ular pembelit yang diklasifikasikan sebagai familia Pythonidae.

"Iya, jenis ular Sanca memang reptil oembelit dan populasi Ular Sanca itu tersebar luas di daerah beriklim panas dan tropis Afrika, Asia, dan Australia. Salah satu spesies sanca, yaitu sanca kembang merupakan ular terpanjang di dunia," katanya.

Mengenai kronologisnya, kata Khadafi mengaku bahwa penangkapan Ular Sanca (phyton) itu sebelumnya memasuki Kandang Ayam milik warga tersebut.

"Iya, tadi dalam laporan hingga petugas kita berhasil menangkap ular itu, ternyata memiliki panjang sekitar dua setengah meter dan diketahui pemilik kandang, bahwa ular itu sedang melingkar di dalam kandang setelah memangsa seekor Ayam," katanya.

Tindakan evakuasi tersebut, Khadafi mengklaim bahwa petugas tentu telah memiliki keterampilan dan keahlian husus.

"Dalam evakuasi hewan buas. Tentu petugas memiliki keterampilan dan keahlian husus, sebab itu merupakan standar petugas untuk melayani masyarakat dari gangguan di lingkungan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved