Breaking News:

Innalillahi, Korban Tenggelam Akibat Perahu Terbalik di Sungai di Subang, Ditemukan Sudah Meninggal

Korban perahu terbalik yang hanyut dan tenggelam di Sungai Cipunagara berhasil ditemukan oleh tim Sar gabungan, Rabu (24/11/2021).

Editor: dedy herdiana
Dok.Damkar Subang
Petugas Tim Resque saat melakukan pencarian terhadap korban tenggelam saat menyebrangi sungai Cipunagara, Kabupaten Subang, Senin (23/11/2021) malam. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNCIREBON.COM, SUBANG - Korban perahu terbalik yang hanyut dan tenggelam di Sungai Cipunagara berhasil ditemukan oleh tim Sar gabungan, Rabu (24/11/2021).

Korban adalah bernama Harudin (38) seorang warga Dusun Karangsari RT/RW 12/32 Desa/Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Dari informasi yang didapatkan Tribunjabar, korban ditemukan petugas gabungan di Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, pada pukul 09.00 WIB.

Salah satu tim SAR gabungan yakni Aep Saepudin selaku Danton Damkar Subang mengatakan, korban ditemukan di Desa Bongas, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Baca juga: Kecelakaan Maut, Perahu Terbalik Saat Nyeberang Sungai di Subang, Satu Warga Tenggelam Belum Ketemu

"Ditemukan oleh warga pamanukan setelah melihat korban nyangkut dan langsung melaporkan kepada tim sar gabungan, kami langsung mendatangi setelah diperiksa ternyata benar itu merupakan orang yang kami cari setelah mendapatkan kabar tenggelam di sungai Cipunagara," ucap Aep kepada Tribun  Rabu (24/11/2021).

Setelah menemukan korban, petugas tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban dan langsung menyerahkan kepada pihak keluarga.

"Ditemukan pulul 09.00 WIB diperkirakan, korban ditemukan sudah tidak bernyawa, dan langsung dibawa kerumah duka yang berada di Kecamatan Compreng untuk dimakamkan," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Harudin bersama dengan enam warga lainnya hendak akan menyebrangi sungai Cipunagara lebih tepatnya dipenyebrangan antara Dusun Sukaseneng, Kecamatan Compreng dan Dusun Bojong Asem, Kecamatan Tambakdahan menggunakan perahu pada Senin (22/11/2021) malam.

Namun naas, disaat menyebrangi sungai tersebut, perahu terbalik diduga karena kelebihan muatan dan perahu bocor. Keenam warga dapat menyelamatkan diri sementara nasib Harudin berbeda dan dinyatakan hilang akibat terbawa arus sungai.

Dari informasi yang didapatkan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Unit Siaga SAR Karawang, BPBD Subang, TNI, Polri, Damkar Subang, sudah berhasil menemukan korban sepanjang 8 kilo meter dari lokasi korban dinyatakan hilang.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved