Breaking News:

13 Kolam Renang di Dalam Objek Wisata di Kuningan, Piknik Sambil Olahraga, Ini Lokasinya

Selain memiliki aneka wisata kuliner, Kuningan juga memiliki objek wisata lengkap dengan kolam  renang yang dapat memanjakan pengunjung

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Pengunjung Zamzam Pool Kuningan membeludak saat libur lebaran 2021. Pengelola pun memberlakukan pembatasan kuota dan protokol kesehatan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Selain memiliki aneka wisata kuliner, Kuningan juga memiliki objek wisata lengkap dengan kolam  renang yang dapat memanjakan pengunjung saat menghabiskan waktu liburan.

Berdasar wawancara Tribuncirebon.com dengan pelaku wisata yang tergabung dalam Paguyuban Wisata Kuningan, Fery yang juga pemilik  Objek Wisata Woodland yang berada di Desa Setia Negara, Kecamatan Cilimus, Kuningan, ada 13 jumlah kolam renang yang siap menjamu pengunjung, Rabu (24/11/2021).

1. Teras Cibulak

Lokasi wisata dengan kolam renang anak dan keluarga, terletak di Desa Bagirang, Kecamatan Mandirancan, Kuningan. Untuk mendatangi lokasi tentu sangat mudah terjangkau hanya memakan waktu tidak lebih dari 30 menit dari pusat perkotaan Cilimus atau dari daerah perbatasan Kuningan - Cirebon titik Tugu Ikan di Desa Sampora, Kecamatan Cilimus.

2. Taman Hanjuang

Tamana Hanjuang sebagai objek wisata alam yang memiliki kolam renang. Keberadaan itu sebelumnya merupakan lahan pertambangan yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai.

Lokasi wisata perairan itu berada di Desa Setia Negara, Kecamatan Cilimus sekaligus terletak di kawasan julur alternatif Kuningan - Cirebon di wilayah barat  Jalur Nasional.

3. Kolam renang di Objek Wisata Daya Tarik Alam (OWDT) Woodland

Lokasi Woodland tak jauh dari Taman Hanjuang. Kawasan wisata itu masih berada di Desa Setia Negara, Kecamatan Cilimus, yang diketahui memiliki mata air kangngoraan (kemudaan). Diketahui pula Woodland ini memiliki lahan parkir cukup luas dan banyak anake permainan serta fasilitas wisata yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved