Breaking News:

Polisi Selidiki Penyebab Meninggalnya Santri Yaspida Yang Meninggal Tertimbun Longsor

Satreskrim Polres Sukabumi Kota melakukan penyelidikan peyebab meninggalnya santri Pondok Pesantren Yaspida.

Editor: dedy herdiana
TribunJabar.id/Dian Herdiansyah
Polres Sukabumi Kota Memasang Garis Polisi di Lokasi kejadian Kamar Santri, Senin (22/11/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Satreskrim Polres Sukabumi Kota melakukan penyelidikan peyebab meninggalnya santri Pondok Pesantren Yaspida.

Tim Inafis dan peyidik kepolisian Resort Sukabumi Kota mendatangi TKP di yang berada di Kampung Babakan Pari, RT. 35, RW. 17, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Kasi Humas Polres Sukabumi, Kota Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan pemasangan garis polisi tersebut merupakan upaya penyelidikan pihaknya untuk mengetahu peristiwa itu terjadi.

"Tentunya untuk upaya penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara, untuk mengetahui sebenarnya terjadi," ujarnya kepada Tribunjabar.id.

Peristiwa ini sebelumnya terjadi, Senin (22/11/2021), sekitar pukul 00.05 WIB di asrama Putra Wadil Quro kamar 4 Pondok Pesantren Yaspida Sukabumi.

Dari keterangan di tempat kejadian perkara bahwa tebing longsor di belakang Asrama Putra Wadil Quro 3 kamar 4 kurang lebih 15 meter dan tembok yang roboh kurang lebih 4 x 4 meter.

"Saat kejadian longsor tanah masuk kedalam kamar seluruh penghuni kamar kaget lalu meninggalkan lokasi. Setelah dicek ternyata 1 orang ( santri) tertinggal dan ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia," jelas Astuti.

Pihak Pondok Pesantren Yaspida sudah menyerahkan jenazah kepihak keluarga korban, dan korban sudah dimakamkan. 

"Pihak keluarga korban menerima atas musibah meninggalnya korban dan mengangap ini adalah cobaan dari Allah Swt, dan tidak akan menuntut ke pihak Yayasan Yaspida Sukabumi, "tutup Astuti.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved