Breaking News:

Politik

Nasib Ganjar Pranowo Usai Adanya Pertemuan Prabowo, Megawati dan Puan Maharani, Ini Kata Pengamat

Yang jadi pertanyaan, dengan mesranya hubungan PDIP dan Gerindra apakah masih ada kemungkinan Ganjar untuk maju jadi capres?

Editor: Mumu Mujahidin
istimewa
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani 

TRIBUNCIREBON.COM - Pertemuan antara Prabowo Subianto,  Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani. berdampak pada Ganjar Parnowo di Pilpres 2024.

Nasib Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 kini tengah dipertanyakan banyak pihak.

Yang jadi pertanyaan, dengan mesranya hubungan  PDIP dan  Gerindra apakah masih ada kemungkinan Ganjar untuk maju jadi capres?

Menanggapi hal itu, Direktur Eksekutif CISA Herry Mendrofa menilai masih terlalu dini berbicara soal siapa yang bakal diusung  PDIP dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Terlalu dini menilai siapa kandidat yang akan diusung PDIP di Pilpres 2024. Sejauh ini baik Puan dan Ganjar punya peluang yang sama karna statusnya adalah kader," ujar Herry dilansir dari Tribunnews.com, Senin (22/11/2021).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. ((KOMPAS.com/HUMAS PEMPROV JATENG))
"Jika Ganjar tak dilirik PDIP maka dipastikan ada parpol yang akan usung dia misalnya Golkar. Korelasinya adalah kedekatan Jokowi dan Ganjar serta dominannya kader Golkar dalam kabinet seperti Luhut dan Airlangga," tambahnya.

"Bisa saja komunikasi politik Jokowi-Luhut melahirkan koalisi yang didalamnya ada nama Ganjar."

Menurut Herry, sosok Ganjar Pranowo memiliki nilai lebih dan berpotensi akan dilirik parpol-parpol lain di pilpres.

"Saya kira Ganjar sangat potensial bagi semua parpol untuk Pilpres karena memiliki relawan dan penguasaan media sosial sebagai kampanye positif dan branding menuju Pilpres 2024," ujarnya.

 
Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri terlibat dalam pertemuan hangat di Istana Kepresiden.

Tak hanya kedua politisi kenamaan tersebut, dalam foto yang diterima Tribunnews.com juga terlihat Ketua DPR RI sekaligus ketua DPP PDI-P  Puan Maharani

Pertemuan itu sendiri diketahui terjadi di sela-sela pelantikan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Rabu (17/11/2021) kemarin.

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menjelaskan adanya pertemuan tersebut, kata dia pertemuan itu berlangsung di ruang VVIP Istana Kepresidenan secara hangat setelah keduanya bersalam sapa.

"Pada saat saya mendampingi Ibu Megawati, saya lihat Pak Prabowo berjalan cepat menuju tempat bu Mega. Lalu saya sampaikan ke Ibu, ada Pak Prabowo. Ibu Mega lalu menunggu, bersalam sapa dengan hangat, dan kemudian masuk ke ruangan VVIP bersama dengan Mas Pramono Anung dan saya dampingi," kata Hasto dalam keterengan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (18/11/2021).

Lebih lanjut Hasto mengungkapkan, dalam pertemuan itu, banyak hal yang didiskusikan antara Prabowo dan Megawati serta Puan Maharani.

Satu di antaranya kata dia terkait dengan pelaporan Hasto mengenai Kuliah Umum yang disampaikan Prabowo di Universitas Parahyangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved