Breaking News:

Setelah Dilantik Jadi KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman Ziarah ke Makam Orang Tuanya di Cirebon

Jenderal TNI Dudung Abdurachman, berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, saat berziarah di makam orang tuanya di TMP Kesenden, Jalan Diponegoro, Kota Cirebon, Minggu (21/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden, Jalan Diponegoro, Kota Cirebon, Minggu (21/11/2021).

Dudung yang baru dilantik menjadi KSAD pada 17 November 2021 itu menziarahi pusara ayahnya, A Nasucha, bersama Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana (KCK), Rahma Dudung Abdurachman.

Kedatangan Dudung di TMP Kesenden tampak disambut Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto, Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga, dan lainnya.

Baca juga: Kisah Remaja KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Diceritakan Teman-temannya: Hobi Main Bola

KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, saat berziarah di makam orang tuanya di TMP Kesenden, Jalan Diponegoro, Kota Cirebon, Minggu (21/11/2021).
KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, saat berziarah di makam orang tuanya di TMP Kesenden, Jalan Diponegoro, Kota Cirebon, Minggu (21/11/2021). (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Dudung mengaku kedatangannya ke tempat peristirahatan terakhir ayahnya tersebut dalam rangka memohon doa restu usai dilantik sebagai KSAD beberapa waktu lalu.

Menurut dia, kedatangannya itu pun sebagai bentuk rasa syukur atas segala hal yang diraihnya selama ini termasuk menjabat sebagai KSAD.

Baca juga: Mengenal Sosok KSAD Dudung Abdurrahman, Jenderal yang Pernah Turunkan Baliho Habib Rizieq Shihab

"Di sini ayah saya, pahlawan saya, disemayamkan sehingga hari ini datang dan berziarah ke TMP Kesenden sebagai bentuk rasa syukur," kata Dudung Abdurachman saat ditemui usai ziarah.

Ia mengatakan, ziarah tersebut juga sebagai bentuk terima kasih dan baktinya sebagai anak kepada orang tuanya yang telah mengantarkannya hingga menjadi orang nomor satu di tubuh TNI AD.

Salain itu, Dudung juga menziarahi makam keluarga besarnya di TPU Kasinangan, Desa Pasindangan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon.

"Selain ke makam orang tua, saya juga turut berziarah ke makam keluarga yang berada di kompleks TPU Kesenden ini," ujar Dudung Abdurachman.

Selanjutnya ia bersilaturahmi ke kediaman Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ), Dadang Sukandar di Kota Cirebon.

Pasalnya, Dudung telah dikukuhkan sebagai Ketua Pembina YPSGJ yang menaungi Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon pada Juli 2021.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved