Breaking News:

Detik-detik Penyelamatan Warga Ciamis dari Dalam Sumur, Mamah Atimah Diduga Sengaja Menceburkan Diri

Mamah Atimah (55) warga setempat tercebur masuk sumur warga tidak jauh dari rumahnya di Lingkungan Desa Rt 02 RW 01 Kelurahan  Benteng tersebut.

Pusdalops BPBD Ciamis
Mamah Atimah (55) warga setempat tercebur masuk sumur warga tidak jauh dari rumahnya di Lingkungan Desa Rt 02 RW 01 Kelurahan  Benteng tersebut. 

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS – Warga lingkungan Desa Rt 02 RW 01 Kelurahan Benteng (Jl Awilega) Ciamis Minggu (21/11) sekitar pukul 10.00 siang mendadak heboh.

 Menyusul ditemukannya Mamah Atimah (55) warga setempat tercebur masuk sumur warga tidak jauh dari rumahnya di Lingkungan Desa Rt 02 RW 01 Kelurahan Benteng tersebut.

Menurut penuturan Ketua RT 02 RW 01, Andi H Enah kepada Tribun, Minggu  (21/11) siang tersebut sebenarnya korban bersama suaminya, Umar (55) hendak bepergian ke rumah anaknya di Cijantung naik sepeda motor.

Baca juga: Kejadian di Kampung Tonjong Cianjur, Tujuh Warga Tertimbun Longsor Saat Perbaiki Irigasi

Tapi baru saja keluar dari rumah melintas gang, sampai di sisi jalan (Awilega) ibu dua anak tersebut malah turun dari sepeda motor katanya mau kembali ke rumah. Sementara suaminya menunggu di sisi jalan.

Karena cukup lama tidak kunjung kembali, akhirnya Umar menyusul isterinya tersebut. Tetapi ternyata tidak ada di rumah. Rumah masih dalam kondisi terkunci.

Umar yang sehari-hari bekerja sebagai sekuriti di sebuah kantor dinas tersebut mencoba mencari istrinya di sekitar rumah. 

Baca juga: Suami yang Siram Air Keras ke Istrinya Akhirnya Ditangkap, Kepergok Sedang Beli Tiket di Bandara

Kemudian Umar menemukan sendal yang biasa dipakai isterinya tersebut berada di sisi sumur milik Jajang tak jauh dari rumah korban.

Betapa kagetnya Umar begitu menyaksikan isterinya  sudah berada di dalam sumur milik tetangganya tersebut. Mengambang dengan kepala di atas. Tidak tenggelam.

“Kondisi kepala di atas permukaan air, dan masih bisa  berkomunikasi. Warga mencari bantuan, ada yang nelpon BPBD. Yang nelpon BPBD itu Pak Dedi, mantan lurah,” ujar Andi H Enah, kepada Tribun Minggu (21/11).

Menurut  Andi, sepertinya korban sengaja menceburkan diri masuk ke dalam sumur.

“Kalau menceburkan diri biasanya kaki duluan ke bawah. Jadi tidak tengggelam Beda dengan yang terjatuh atau kecebur, biasa kepala yang jatuh duluan dan langsung tenggelam. Apalagi kedalaman sumur sampai belasan meter ” katanya.

“Berkemungkinan besar, korban memang menceburkan diri. Dulu juga pernah terjadi, tapi keceburnya ke sungai. Kalau sekarang ke sumur. Korban  memang punya penyakit pusing, yang kadang kambuh. Kadang berhalusinasi, suaminya sudah tahu itu,” katanya.

Waktu kecebur masuk sumur tak jauh dari rumahnya di Lingkungan Desa Rt 02 RW 01  Kelurahan Benteng Ciamis, Minggu (21/11) siang berhasil diselamatkan petugas SAR dari BPBD Ciamis.

“Tadi berhasil diselamat petugas BPBD Ciamis. Korban hanya mengalami luka ringan, hanya sedikit lecet,” ujar Andi, Ketua RT 02 RW 01 Lingkungan Desa Kelurahan Benteng Ciamis (andri m dani)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved