Breaking News:

Sebelum Lepas KSAD, Jenderal Andika Perkasa Kerahkan Alutsista Canggih ke Baturaja, Ada Apa Ya?

Sebelum jabatan Kepala Staf TNI AD ( KSAD) diserahkan kepada Jenderal Dudung Abdurachman,  Jenderal Andika Perkasa kerahkan sejumlah alutsista canggih

Editor: dedy herdiana
YouTube/TNI AD
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyerahkan pataka kesatuan Brigade Kavaleri I/Limpung Aligoro kepada Pangdam Jaya Mayjen TNI Muljo Aji di Mabes TNI AD, Senin (15/11/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM - Sebelum jabatan Kepala Staf TNI AD ( KSAD) diserahkan kepada Jenderal Dudung Abdurachman,  Jenderal Andika Perkasa mengerahkan sejumlah alutsista canggih seperti tank leopard hingga helikopter apache ke Baturaja, Sumatera Selatan.

Seperti diketahui sekarang ini jabatan KSAD dipegang oleh Jenderal Dudung Abdurachman, dan Jenderal Andika Perkasa sudah menjadi Panglima TNI.

Adapun pengerahan alutsista ini dalam rangka Latihan Antar Kecabangan Batalyon Tim Pertempuran 13 TA 2021, Kartika Yudha.

Melansir dari channel youtube TNI AD, Jenderal Andika Perkasa bersama Wakasad, Letjen TNI Bakti Agus Fadjari memimpin rapat staf terkait Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Antar Kecabangan Batalyon Tim Pertempuran 13 TA 2021, Kartika Yudha.

Latihan Taktis Antar Kecabangan BTP 13 merupakan latihan puncak di lingkungan TNI AD TA. 2021 yang pelaksanaannya dikemas dalam bentuk Latihan Taktis dengan pasukan dan menggunakan metode dril tempur.

Baca juga: Jenderal Andika Akan Serahkan Nama Calon Pangkostrad Baru ke Jokowi: Termasuk Maruli Menantu Luhut?

Baca juga: Baru Jadi Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa Sudah Disurati Mensos Risma, Ada Apa Ya?

Komandan Kodiklatad menyampaikan beberapa hal yang diantaranya beberapa perbedaan BTP 13 dengan Lat Ancab BTP 9 yang dilaksanakan pada tahun 2020.

Serta direncanakan akan diikuti oleh 2.905 orang prajurit Satuan Tempur, Banpur dan Banmin Divisi 1 Kostrad. 

“Memang kegiatan ini sudah berjalan ke 3 kalinya yang saya pegang ke 4 kalinya bahkan, dalam hal ini ada perbedaan-perbedaan yang disampaikan nanti dan tentunya peningkatan latihan.

Untuk kegiatan ini kita libatkan mendekati latihan seperti latihan bersama Garuda Shield sehingga ada penerjunannya.

Kemudian hal menonjol lain adalah kita mencoba Amphibious Ponton, kemudian yang terakhir evakuasi terkait dengan Puspenerbad akan menggunakan hoist kemudian hoist itu juga akan menggunakan mekanik pakai rotor sehingga diangkat naik ke atas tidak mendarat, saya sampaikan kepada Danpuspenerbad mampu melakukan itu,” ujar Dankodiklatad di channel youtube TNI AD yang diunggah, Kamis (18/11/2021).

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved