Breaking News:

Warning BMKG Terbukti, Banjir Terjadi di 6 Titik di Kabupaten Sukabumi, Warga Diminta Waspada

Banjir merendam enam titik di kawasan Geopark Ciletuh, tepatnya di wilayah Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat

Editor: Machmud Mubarok
Dok/BPBD Kabupaten Sukabumi
Banjir merendam enam titik di kawasan Geopark Ciletuh, tepatnya di wilayah Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (19/11/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Banjir merendam enam titik di kawasan Geopark Ciletuh, tepatnya di wilayah Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (19/11/2021).

Dalam keterangannya, Manajer Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat mengatakan, banjir terjadi sejak pukul 08.20 WIB akibat diguyur hujan deras.

"Titik banjir jembatan Cidahon dan Jembatan Cikalong sementara jalur jalan Provinsi yang menghubungkan desa Mekarsakti dengan Desa Ciwaru masih bisa dilewati baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat," ujarnya.

Baca juga: WASPADA, BMKG Rilis Peringatan Dini Banjir Bandang Hari Ini untuk Jawa Barat, Sukabumi Salah Satunya

Selanjutnya, titik banjir di Kampung Ranca salak jembatan Ki Sohir masih bisa dilewati baik oleh kendaraan Roda Dua maupun Roda Empat. Lalu, titik banjir di Kampung Cikoneng/Cikoang Desa Tamanjaya. 

"Jalan kabupaten yang menghubungkan jalan antara Desa Tamanjaya dengan Desa Ciwaru  air mencapai lutut orang dewasa, belum bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat," jelasnya.

Titik keempat banjir terjadi di jembatan Citamiang, jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Mekarsakti dengan Desa Mandrajaya tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Kelima, titik banjir di Kampung Bantar panjang, Citangkil, Desa Mandrajaya masih tergenang air dan keenam banjir di Kampung Sidat Desa Ciwaru masih tergenang air," ucapnya.* (M Rizal Jalaludin)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved