Breaking News:

Kecelakaan Maut di Kuningan

Lokasi Kejadian Jadi Tontonan Warga yang Melintas, Begini Kondisi Mobil Dump Truck

Kecelakaan maut yang melibatkan sebuah unit Dump Truck bernopol E 91311 AA menjadi tontonan warga yang melintasi

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Terjadi kecelakaan maut sekitar pukul 10.30 Wib, di Jalan Desa Pasawahan - Padabeunghar di Kecamatan Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat, Jumat (19/11/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Kecelakaan maut yang melibatkan sebuah unit Dump Truck bernopol E 91311 AA menjadi tontonan warga yang melintasi di lokasi kejadian di wilayah Desa / Kecamatan Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat, Jumat (19/11/2021).

Otong (42), warga desa setempat saat di lokasi mengatakan, kecelakaan itu bermula dari kunci kabin kepala mobil yang terbuka.

Saat kejadian tadi, posisi mobil dalam jalur turunan sekaligus jalan itu merupakan akses wisata menuju Kebun Raya Kuningan. "Iya, jalan ini menuju ke Kebun Raya Kuningan," katanya.

Baca juga: Kecelakaan Maut Pukul 10.30 WIB di Jalur Wisata Kebun Raya Kuningan, Seorang Meninggal Dunia

Baca juga: Kecelakaan Maut Pukul 08.12 di Lampung, Balita 1,5 Tahun Merangkak ke Rel Kereta Api Disambar KA

Info soal kunci kabin bagian depan mobil terbuka itu, Otong peroleh setelah bertemu dengan sopir sesaat sebelum dibawa ke Polsek Pasawahan.

"Tadi saya dikasih tahu sopir sebelum dia dibawa ke Polsek. Dia bilang unsur kecelakaan akibat kunci terbuka dan bagian depan mobil ke bawah, sehingga kendaraan sulit dikendalikan hingga nyungsep ke jurang," katanya.

Otong menyebutkan sebelum mobil nyungsep tadi, sempat menabrak bangunan tembok di sepanjang pinggir jalan sebanyak dua. "Tadi mobil sempat menabrak balai pinggir jalan dua kali dan langsung nyungsep," katanya.

Otong mengaku di lokasi sempat melihat korban tergelatak disertai darah keluar dari tubuh korban. Kemudian sebelum korban dibawa ke Rumah Sakit Linggajati itu sempat ditutup daun pisang terlebih dahulu.

"Tadi korban tergelatak dan mengeluarkan darah. Tidak lama ada petugas kepolisian dan membawa korban ke Rumah Sakit Linggajati," katanya.

Di tempat sama, Doni (25) mengaku hanya ingin melihat kondisi mobil Dump Truck. "Iya saya cuma ingin lihat saja, kebetulan mau ke Kebun Raya Kuningan nih," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved