Breaking News:

JELANG Big Match Persib Bandung vs Persija Jakarta, Uji Ketangguhan Bek Maung Hadapi Striker Macan

Persib Bandung vs Persija Jakarta akan berlaga pada pekan ke-12 lanjutan BRI Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Manahan

Editor: Machmud Mubarok
Twitter/Persib
Marc Klok sukses mencetak gol ke gawang Barito Putera yang dikawal M Riyandi pada laga Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu (4/9/2021). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta, Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung vs Persija Jakarta akan berlaga pada pekan ke-12 lanjutan BRI Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).

Pertandingan itu menjadi ajang pembuktian kualitas bomber Persija Jakarta dan kokohnya lini pertahanan dari Persib Bandung.

Hingga pekan kesebelas, Maung Bandung menjadi tim paling sedikit kebobolan di Liga 1 2021/202, yaitu hanya tujuh gol.

Di sisi lain, striker asing milik Persija Jakarta, Marko Simic menghiasi jajaran top skor sementara dengan raihan tujuh gol, bersama dua mantan pemain Persib, yakni Ilja Spasojevic (Bali United) dan Ezechiel NDouassel (Bhayangkara FC).

Baca juga: Persib Bandung Diminta Waspadai Kecepatan Winger Persija Jakarta Ini

Baca juga: Hat-hati Persija Jakarta, Marc Klok yang Kini Berseragam Persib Bandung Tekadnya Kuat untuk Menang

Ketangguhan lini belakang Persib pun akan diuji, terlebih duet palang pintu Nick Kuipers-Victor Igbonefo yang menjadi andalan selama ini dipastikan berubah, seiring Victor Igbonefo yang dipanggil memperkuat tim nasional.

El Clasico Indonesia kali ini pun akan menjadi ajang adu kecepatan para gelandang sayap dari kedua kesebelasan.

Kecepatan Febri Hariyadi dan Frets Butuan dalam menembus pertahanan lawan akan diadu dengan kecepatan Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay, yang akan coba menggoyahkan soliditas pertahanan Maung Bandung.

Yang juga layak dinantikan adalah persaingan kekompakan duet antara Marc Klok - M. Rashid dan Rohit Chand - Tony Sucipto untuk mendominasi tengah lapangan. 

Jelang H-1 big match itu pun perang urat saraf sudah dilancarkan kedua pelatih sejak beberapa hari lalu. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert mengatakan, meskipun calon lawannya berada di urutan papan tengah klasemen, hal tersebut tidak membuat Persija akan mudah untuk dikalahkan Maung Bandung.

"Persija selalu jadi tim yang bagus, saya tidak melihat kondisi di papan klasemen, sekalipun itu Persipura dan Persiraja (yang ada di zona degradasi) mereka tetaplah bermain dengan bagus hanya saja sedikit tidak beruntung sejauh ini,” ujarnya saat kepada wartawan beberapa hari lalu.

Di sisi lain, Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio menjanjikan lawan Persib Bandung menjadi ajang kebangkitan bagi timnya untuk berada di tempat yang semestinya. Hal itu disampaikan langsung di depan Jakmania dalam sebuah kegiatan beberapa hari lalu.

"Saya pastikan bahwa kami semua memiliki komitmen 100 persen kepada tim. Maka kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal, dimulai saat melawan Persib Bandung. Saya selalu sampaikan kepada pemain bahwa mereka adalah macan dan harus bermain seperti macan," ujar Angelo, Selasa lalu.

Berdasarkan informasi pertandingan big match Persib Bandung vs Persija Jakarta akan berlangsung Sabtu (20/11/2021) pada pukul 21.00 WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar selaku pemegang hak siar kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved