Breaking News:

Tiga Pengedar Narkoba di Kota Cirebon Terciduk Polisi Saat Hendak Bertransaksi Barang Haram

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, ketiganya diamankan di lokasi berbeda dan waktu yang hampir bersamaan.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar (kedua kanan), beserta jajarannya saat menunjukkan sejumlah barang bukti kasus narkoba dalam konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Rabu (17/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Sebanyak tiga pengedar narkoba di Kota Cirebon terciduk polisi saat hendak bertransaksi dengan konsumennya.

Mereka berinisial ER (21) pengedar tembakau gorila, dan RH (27) serta MY (30) yang merupakan pengedar sabu-sabu.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, ketiganya diamankan di lokasi berbeda dan waktu yang hampir bersamaan.

"Ketiga pengedar ini diamankan pada awal November 2021 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota," ujar M Fahri Siregar saat konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Tak Kapok-kapok Pria di Cirebon Ini Sudah 3 Kali Keluar Masuk Penjara Gara-gara Narkoba

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar (kedua kanan), beserta jajarannya saat menunjukkan sejumlah barang bukti kasus narkoba dalam konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Rabu (17/11/2021).
Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar (kedua kanan), beserta jajarannya saat menunjukkan sejumlah barang bukti kasus narkoba dalam konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Rabu (17/11/2021). (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)


Ia mengatakan, barang bukti yang disita dari tangan ER, di antaranya, tembakau gorila seberat 56,4 gram yang dikemas dalam dus, ponsel dan lainnya.

Selain itu, petugas juga mengamankan satu paket sabu-sabu siap edar seberat 0,13 gram, ponsel, dan lainnya saat mengamankan RH.

Sementara saat menangkap MY, pihaknya menyita satu paket sabu-sabu yang dikemas dalam plastik klip kemudian dibalut selotip.

"MY diduga hendak mengantar pesanan narkoba dan menyimpannya di titik yang telah disepakati dengan konsumennya," kata M Fahri Siregar.

Fahri menyampaikan, jajarannya pun langsung mengembangkan kasusnya dan menggeledah kos-kosan MY di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Hasilnya, pihaknya menemukan barang bukti lain, di antaranya, enam paket tembakau gorila siap edar, timbangan elektrik, dan lainnya.

"Ketiga tersangka dijerat Pasal 112 dan Pasal 114 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 serta diancam hukuman minimal enam tahun penjara dan denda paling sedikit Rp 1 miliar atau subsider tiga bulan," ujar M Fahri Siregar.

Baca juga: Polres Cirebon Kota Bongkar Sindikat Peredaran Narkoba via IG Yang Tau Aja, Sita 117,51 Gram Sabu

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved