Breaking News:

Pilkadesa di Kuningan

SOSOK Calon Kades Perempuan di Jambar Siap Lawan 3 Cakades Pria, Alasan & Visi Misinya Sangat Berani

Resmi menjadi calon kades Jambar, Kecamatan Nusaherang, Kuningan Jawa Barat, sosok perempuan di Desa Jambar tampil berani melawan 3 Calon Kades pria

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Siti Heni calon kades Jambar, Kecamatan Nusaherang, Kuningan Jawa Barat 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Resmi menjadi calon kades Jambar, Kecamatan Nusaherang, Kuningan Jawa Barat, sosok perempuan di Desa Jambar tampil berani melawan 3 Calon Kades pria dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar 28 Nopember 2021.

Calon kades perempuan itu bernama Siti Heni, yang mendapatkan nomor urut 1 pada rapat pleno pengundian nomor Urut Calon Pemilihan Kepala Desa Jambar Kecamatan Nusaherang, beberapa waktu sebelumnya.

Siti Heni mengatakan bahwa memiliki nomor urut satu sebagai calon kades yang diperolehnya saat pengundian, tentu memiliki makna tersendiri.

Sebab, dirinya perempuan seorang diri yang maju dalam pesta demokrasi pada Pilkades Jambar 2021 ini.

"Alhamdulillah, saya dapat nomor urut satu dan satu-satunya perempuan yang ikut andil dalam Pilkades di tahun ini, khususnya di Desa Jambar," ungkap Siti Heni saat ditemui di rumahnya, Selasa (16/11/2021).

Baca juga: 78 Desa di Kuningan Siap Gelar Pilkades, Kabid Pemdes Sebut Ada 1 Desa Calon Kades Perempuan Semua

Alasan mencalonkan Pilkades, kata Siti Heni mengaku bahwa ini adalah terketuk ingin turun langsung melakukan perubahan dalam memajukan pembangunan segala bidang di Desa Jambar.

"Masukan dan keluhan dari masyarakat terkait beberapa hal juga jadi motivasi Saya mencalonkan diri di Pilkades ini. Bagi saya, Desa Jambar adalah desa yang memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan.

Jika terpilih sebagai Kades Jambar nanti, tentu memiliki program untuk mengembangkan semua potensi itu menjadi hal-hal yang berguna bagi kesejahteraan masyarakat Jambar dan pembangunan di sana," kata Siti Heni yang juga istri Anggota DPRD Kuningan, Saldiman Kadir dari Fraksi Demokrat.

Sebagai motivasi dalam Pilkades, Siti Heni jelas telah mempersiapkan Visi dan Misi dalam menjalankan roda pemerintahan apabila diamanahkan untuk memimpin Desa Jambar.

"Saya bertekad untuk melanjutkan segala program yang telah berjalan dan terlaksana dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta akan memperbaiki program yang dianggap kurang berhasil dan kurang berjalan dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Tahapan Pilkades di KBB Memanas, Tes Akademis Bikin Salah Satu Pendukung Balon Kades Protes

Menjadi Kepala Desa, Siti Heni memandang, pasti dihadapkan segala tantangan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang baik pembangunan fisik maupun non fisik.

"Maka sebagai Kades pasti harus punya visi dan misi yang jelas. Lebih lanjut, Siti Heni menambahkan, Visi dan Misi yang dipersiapkan ialah Terwujudnya Desa Jambar Yang Sejahtera, Taqwa, dan Harmonis. Misi, pertama memberi Inspirasi dan Membina Aspirasi dari masyarakat Desa Jambar. Kedua, meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf hidup yang lebih baik," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved