Breaking News:

Liga 1 2021

Sebelum Lawan Persib Bandung, Persija Jakarta Sengaja Temui The Jakmania, Ada Apa ya?

Hanya empat hari sebelum bertanding melawan Persib Bandung, Persija Jakarta menggelar pertemuan dengan. . .

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Suporter Persija Jakarta memberikan dukungan pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Persija Jakarta bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Persib Bandung. 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Hanya empat hari sebelum bertanding melawan Persib Bandung, Persija Jakarta menggelar pertemuan dengan fansnya, The Jakmania di Hall B GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa (16/11/2021). 

Dalam pertemuan itu, kiper sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, berjanji untuk membawa timnya ke level yang lebih baik di seri ke-3 Liga 1 2021/2022.

Janji Andritany Ardhiyasa diusahakan mulai terwujud saat Persija Jakarta menantang Persib Bandung.

Pertandingan Persib vs Persija dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (20/11/2021).

Sepanjang seri ke-2, gawang Macan Kemayoran selalu kebobolan/ Total tujuh gol sudah bersarang di gawang Andritany. 

Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa saat laga melawan PS TNI di pekan 27 Liga 1 pada Sabtu (30/9/2017) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.
Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa saat laga melawan PS TNI di pekan 27 Liga 1 pada Sabtu (30/9/2017) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. (SUPERBALL.ID/BOLASPORT.COM / FERI SETIAWAN)

Baca juga: 4 Hari Jelang Laga Lawan Persija, Pemain Ini Akankah Mencetak Gol Lagi untuk Persib? Ini Posisinya

"Saya ingin menyampaikan permohonan maaf karena di dua seri ini belum bisa kasih hasil terbaik buat teman-teman Jakmania," kata Andritany Ardhiyasa kepada Jakmania di acara 'Rembug Bareng.'

Dia memastikan, Persija Jakarta yang kini bertengger di posisi 9 klasemen Liga 1 dengan raihan 15 poin segera bangkit.

"Saya pastikan, kami tidak hanya tinggal diam. Kami akan selalu berusaha memperbaiki posisi Persija di tempat selayaknya Persija berada. Tolong tetap dukung kami. Saya selalu yakin teman-teman semua selalu ada di belakang kami, mendukung kami," ujar Andritany Ardhiyasa.

Pertemuan yang mengusung tema 'Rembug Bareng' tersebut dihadiri oleh Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto; Presiden Persija, Mohamad Prapanca; Manajer Persija, Bambang Pamungkas, seluruh pemain dan ofisial Persija, serta jajaran Pengurus Pusat (PP) The Jakmania.

Selebrasi penyerang Persija, Bambang Pamungkas seusai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar pada laga 8 Besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Kota Solo, Minggu (4/2/2018) sore.
Selebrasi penyerang Persija, Bambang Pamungkas seusai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar pada laga 8 Besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Kota Solo, Minggu (4/2/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Dalam acara 'Rembug Bareng' itu seluruh Jakmania bebas menyampaikan kritik, saran, dan menyalurkan aspirasi-aspirasi  kepada manajemen Persija Jakarta.

Baca juga: Persija Jakarta Punya Kabar Gembira di Tengah Badai Cedera Menjelang Lawan Persib Bandung

Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas menyebut kegiatan 'Rembug Bareng' The Jakmania menjadi bukti bahwa manajemen tidak anti kritik. 

"Persija bukan tim yang anti kritik. Hal itu sudah kita buktikan selama bertahun-tahun. Kami selalu terbuka untuk segala macam, selama disampaikan dengan cara yang baik dan sifatnya membangun," kata Bambang Pamungkas.

Pria yang karib disapa Bepe itu sekaligus menegaskan bahwa hubungan antara Persija Jakarta dan The Jakmania sebagai fans tidak terpisahkan. 

"Hari ini kami berembuk untuk mencari solusi untuk apa yang terjadi saat ini. Saya selalu melihat hubungan tim dan suporter lebih sakral dari pernikahan, karena tak bisa dipisahkan. Suporter tak ada jika tak ada klub, klub akan berdarah-darah jika tak ada suporter," ujar Bepe.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved