Breaking News:

Sekda Sebut Prokes Warga Kota Cirebon Mengendur, Banyak Warga Beraktivitas Tak Pakai Masker

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, menyebut kedisiplinan warga Kota Cirebon dalam mematuhi protokol kesehatan mulai mengendur.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, menyebut kedisiplinan warga Kota Cirebon dalam mematuhi protokol kesehatan mulai mengendur.

Menurut dia, hal itu sedikit banyak dipengaruhi melandainya kasus harian Covid-19 di Kota Udang dalam beberapa waktu terakhir.

Padahal, pandemi Covid-19 belum berakhir meski penyebaran kasusnya semakin landai sehingga protokol kesehatan harus diterapkan setiap saat.

Baca juga: Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Libur, Masyarakat Diimbau Taat Prokes dan Kurangi Kumpul Bersama

Baca juga: Heboh Warga Ciamis Lihat Kantong Kresek Gerak-gerak, Ternyata Isinya Bayi yang Masih Hidup

"Dari hasil evaluasi Satgas Covid-19 Kota Cirebon ternyata prokes masyarakat mulai kendur," ujar Agus Mulyadi saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Senin (15/11/2021).

Ia mengatakan, saat ini semakin mudah menemukan warga yang beraktivitas di luar rumah tanpa mengenakan masker ataupun menjaga jarak.

Bahkan, sejumlah mal di Kota Cirebon juga semakin ramai didatangi pengunjung dan seperti tidak ragu untuk melepas masker meski tidak sedang makan maupun minum.

Karenanya, pihaknya mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Kasus Subang Belum Terungkap, Praktisi Hukum Sebut Polisi Perlu Temukan Ini Untuk Tetapkan Tersangka

Baca juga: Satu Rumah di Curugkembar Sukabumi Ambruk Terbawa Longsor, Penghuni Bisa Selamatkan Diri

"Silakan datang ke mal, tapi maskernya tetap dipakai, dan dilepas hanya untuk makan serta minum. Kalau sudah selesai dipakai lagi maskernya," kata Agus Mulyadi.

Selain itu, Agus mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga jarak dengan orang sekitarnya dan sebisa mungkin menghindari kerumunan.

Ia juga berpesan untuk selalu mencuci tangan secara rutin dan membatasi mobilitas. Jika tidak ada keperluan yang mendesak maka warga diimbau di rumah saja.

"Bagi warga yang belum divaksin juga kami mengimbau segera mendatangi sentra vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon," ujar Agus Mulyadi.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved