Breaking News:

Prokes Mulai Mengendur dan Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkot Cirebon Siapkan Langkah Ini

Pemkot Cirebon menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 gelombang ketiga pada akhir 2021.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kedisiplinan warga Kota Cirebon dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 mulai mengendur.

Karenanya, Pemkot Cirebon menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 gelombang ketiga pada akhir 2021.

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengatakan, salah satu langkah yang disiapkan ialah menggencarkan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan.

"Di masa pandemi ini dari Satgas Covid-19 Kota Cirebon rutin patroli prokes, tapi ada saja yang membandel," kata Agus Mulyadi saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (15/11/2021).

Sejumlah pedagang saat berunjuk rasa di Kantor Bupati Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (9/11/2021).
Sejumlah pedagang saat berunjuk rasa di Kantor Bupati Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (9/11/2021). (TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Ia mengatakan, kali ini operasi yustisi bakal digencarkan di pusat keramaian masyarakat untuk menindak para pelanggar protokol kesehatan.

Selain itu, kegiatan tersebut akan menyasar para pelaku usaha untuk mengecek sejauh mana tingkat kepatuhannya.

Terutama dalam menerapkan atutan pembatasan pengunjung dan jam operasional sesuai SE Wali Kota Cirebon tentang PPKM.

"Jika ada yang terbukti melanggar maka dipastikan akan ditindak, baik perorangan ataupun kelompok dalam hal ini adalah pelaku usaha," ujar Agus Mulyadi.

Agus menyampaikan, operasi yustisi itu bukan berarti Pemkot Cirebon melarang kegiatan perekonomian yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

Namun, ia menegaskan operasi tersebut untuk mendukung pemulihan sektor ekonomi namun tetap aman dari penyebaran Covid-19.

"Operasi yustisi ini juga untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 gelombang ketiga pada akhir 2021 di Kota Cirebon," kata Agus Mulyadi.

Baca juga: Alhamdulillah Kota Cirebon Penuhi Syarat Turun PPKM Level 1, Sekda: Tunggu Pekan Depan

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved