Breaking News:

Kisah Inspiratif

Gilang Anak Tukang Gorengan Lolos Jadi Anggota TNI AD, Dulu Ibunya Cuma Menyuruhnya Kerja di Pabrik

Sang ibu yang memang tahu kondisi keluarga mereka dalam keterbatasan ekonomi sempat melarang kegiatan ekstrakurikuler yang digeluti Gilang.

Kontributor Tribun Jabar/Irvan Maulana
Gilang sedang berpamitan kepada ibunya 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Kisah inspiratif anak tukang gorengan lulus jadi tentara, kisah tersebut bahkan dipuji banyak orang.

//

Kisah Inspiratif tersebut datang dari keluarga Solihin dan Aan Khasanah warga Malangnengah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta yang kini berdomisili di Palumbonsari, Kabupaten Karawang.

Aan Khasanah seorang perantau asal Purwakarta yang kini ikut suami di Palumbonsari, Solihin suami Aan menghidupi keluarganya dengan berjualan gorengan.

Meski hanya menjual gorengan, Solihin dan Aan sukses mendidik anaknya hingga terpilih jadi TNI AD.

Gilang Permana (19) putera kedua dari Solihin dan Aan kini lulus dalam Sekolah Calon Tamtama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Secatam TNI AD) pada gelombang kedua Tahun Angkatan 2021.

Aan yang kesehariannya sebagai penjual gorengan dan Solihin sang suami yang hanya seorang kuli bongkar-muat pasir tak menduga atas nasib puteranya yang kini jadi seorang prajurit.

"Dia berniat jadi tentara dimulai masuk sekolah SMA, dulu dia sempat ikut kegiatan Paskibra," ujar Aan ketika berbincang dengan Tribun melalui sambungan telepon, Senin (15/11/2021).

Sang ibu yang memang tahu kondisi keluarga mereka dalam keterbatasan ekonomi sempat melarang kegiatan ekstrakurikuler yang digeluti Gilang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved