Breaking News:

Empat Warga Cibadak Keracunan Makanan Hajatan, Seorang Ibu dan Balita Terpaksa Dirawat di RS

4 warga Kampung Kebonkai RT 02/07 Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, mengalami keracunan makanan, kini kondisinya membaik

Editor: Machmud Mubarok
Dok P2BK Cibadak
Petugas dan warga saat memantau kondisi korban keracunan di Cibadak. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Empat warga Kampung Kebonkai RT 02/07 Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang mengalami keracunan makanan, kini kondisinya sudah membaik, Senin (15/11/2021).

Sekretaris Desa Cihelang Tonggoh, Lili Lesmana mengatakan, dua orang warganya yang sempat dilarikan ke rumah sakit, Minggu malam (14/11/2021) akhirnya sudah sehat kembali.

"Keduanya sudah pulang, barusan sudah monitor langsung bersama bidan ke rumahnya kondisinya sudah membaik dan normal seperti biasa," ujarnya, saat dihubungi Tribunjabar.id.

Selaku pemerintah desa, pihaknya bersama kecamatan dan Puskesmas sudah memastikan, hingga saat ini tidak ada penambahan warga yang mengalami keracunan.

"Sampai saat ini belum ada informasi bertambahnya warga yang mengalami gejala apapun," tutur Lili.

Baca juga: Geng Motor Kembali Berulah di Majalengka, Satu Orang Alami Luka Parah di Dada

Baca juga: Cerita Pria Pengantar PSK di Semarang Tidak Patok Tarif Harga, Malah Rela Tidak Dibayar dengan Uang

Terkait dengan adanya ramainya dikabarkan warga kampung Cibubuay Desa Kalaparea Kecamatan Nagrak, Sukabumi mengalami keracunan usai menghadiri acara pernikahan di Desa Ciheulang Tonggoh,  pihaknya masih berkoordinasi dan memastikannya.

"Terkair warga tetangga desa, kita masih koordinasi benar tidaknya," ujar Lili.

Manajer Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat mengatakan, korban keracunan makanan tersebut diduga dari asal jamuan makanan hajatan penikahan warga Kebonkai, RT. 03, RW.08,  Desa Ciheulangtonggoh.

"Dua orang di antaranya  Dara Lestari (26) ibu rumah tangga dan IN (5) anak Balita, dibawa ke RS Sekarwangi, karena mengalami gejala berat diare terus menerus," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved