Breaking News:

Persib Mania

Kiper Persib Bandung Tampil Bagus di Seri Kedua Liga 1 2021, Ini Kata Luizinho Passos

Salah satu posisi yang mendapat apresiasi dari banyak pihak adalah kiper. Teja Paku Alam dan Muhammad Natshir tampil luar biasa

Istimewa
Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam berlatih di Stadion GBLA, Kamis (11/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Kerja keras Persib Bandung sedikit demi sedikit mulai membuahkan hasil.

Setelah cukup tersesok-seok di seri pertama Liga 1 2021/2022, Maung Bandung tampil luar biasa di seri kedua.

Lima kemenangan beruntut berhasil diraih oleh Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

Hasil ini juga membuat Persib Bandung duduk di peringkat kedua dengan 25 poin. menempel ketat Bhayangkara FC di posisi pertama dengan 28 poin.

Salah satu posisi yang mendapat apresiasi dari banyak pihak adalah kiper. Teja Paku Alam dan Muhammad Natshir tampil luar biasa dan berperan besar sepanjang seri kedua.

Baca juga: Lebih dari Setengah Lusin Persija Jakarta Absen Saat Hadapi Persib Bandung, Berikut Penjelasan Bepe

Di seri kedua, Teja bermain sebanyak empat kali dan mencatatkan tiga kali clean sheet. Sementara Natshir bermain satu kali dan langsung clean sheet. Dari lima partai itu, Persib hanya kebobolan tiga gol saja.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, mengatakan bahwa setiap kiper yang diberikan kesempatan selalu ingin memberikan performa terbaik. Baik itu saat latihan maupun ketika pertandingan.

"Kini kami mulai menatap series ketiga dan harus lebih fokus, karena Liga 1 itu panjang. Namun saya melihat, pemain terus mengalami peningkatan, saya berharap itu terus berlanjut," ujar Passos, Minggu (14/11/2021).

Selama 11 pertandingan berlangsung, Persib menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Bersama PSIS Semarang, Persib hanya kemasukkan tujuh gol.

Menurut pelatih kiper asal Brasil itu, meminimalisir kebobolan merupakan cara agar sebuah tim bisa menjadi juara di kompetisi yang panjang dan ketat.

Persib Bandung sejauh ini, lanjut dia, sudah berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan itum

Pelatih Kiper Persib Bandung, Luizinho Passos
Pelatih Kiper Persib Bandung, Luizinho Passos (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

"Tim yang bercita-cita untuk menjadi juara tentunya harus bisa membuat gawangnya kemasukan seminimal mungkin. Saya sangat puas dengan para penjaga gawang dan kinerja semua pemain di tim sangat bagus," katanya.

Meski menuai banyak pujian, Passos tak henti-hentinya melakukan evaluasi terhadap para kipernya. Dia ingin, Teja maupun Natshir bisa bermain dengan baik dalam setiap pertandingan sehingga Persib bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.

"Evaluasi dilakukan setiap hari, para penjaga gawang harus maksimal di dalam latihan dan membuktikannya ketika bertanding. Penjaga gawang sudah melalui beberapa pertandingan dengan bagus, mereka membuat perbedaan untuk membantu tim ini," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved