Breaking News:

Acep Purnama Jalani Tes Kesehatan, Dokter RS Permata Ungkap Sang Bupati Kuningan Asam Uratnya Tinggi

 Bupati Kuningan H Acep Purnama mengikuti tes kesehatan atau skrining medis yang dilakukan oleh Tim Medis Rumah Sakit Permata

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati Kuningan H Acep Purnama saat melakukan pemeriksaan medis di sela kegaitan HUT RS Permata Kuningan di Pandapa Paramarta Komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN -  Bupati Kuningan H Acep Purnama mengikuti tes kesehatan atau skrining medis yang dilakukan oleh Tim Medis Rumah Sakit Permata, di Pandapa Paramarta, komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra Kuningan.

"Namun ada satu yang tidak normal sesuai kesehatan yang di alami Bupati, yaitu hasil pemeriksaan asam urat lebih tinggi dari normal," kata dokter Nurdin, Manajer Pelayan Penunjang Medis RS Permata Kuningan saat ditemui di lokasi kegiatan tadi, Minggu (14/11/2021).

Dia mengatakan bahwa untuk hasil rekam medis bagi siapapun pasien. Itu tidak bisa diberikan atau di umumkan ke publik.

Baca juga: Nyawa Sang Ibu Tak Tertolong Setelah Dianiaya Pakai Cangkul oleh Anaknya Sendiri, Ini Kronologinya

"Namun akan diberikan tinggi rendahnya hasil rekam medis tersebut," katanya.

Untuk diketahui ukuran tensi darah bagi pria dewasa itu normal berada di angka 130/80. Sedang untuk kategori kolestrol bagusnya itu harus dibawah 200 per mlcl.

Kemudian untuk asam urat itu idealnya dibawah dibawah 7 miligram dan untuk kategori gula darah itu terbilang aman di angka 149 mg/dl.

"Iya kegiatan baksos ini merupakan puncak. Dimana RS Permata dalam satu tahun ini merayakan dengan berbagai hajat sosial. Mulai sunatan masal, pengobatan gratis dan pembagian santunan serta sekarang screning kesehatan dengan kuota 300 peserta. Selain itu, kita juga menyediakan dokter untuk menerima konsultasi medis bagi masyarakat umum," katanya.

Baca juga: Niat Berobat Kembalikan Keperawanan Secara Gaib, 2 Wanita Ini Malah Dicabuli Dukun Palsu

Terpantau sebelumnya, Bupati Kuningan H Acep Purnama mengikuti pemeriksaan kesehatan, mulai dari tensi darah, asam urat, gula darah dan kolesterol.

Kemudian, usai dari pemeriksaan tadi, orang nomor satu di Kuningan ini melakukan sesi foto bersama dengan tim medis Rumah Sakit Permata. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved