Breaking News:

Siap-siap Bawa Surat Kendaraan, Polres Majalengka Akan Gelar Operasi Zebra Lodaya 2021

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka, Polda Jabar akan kembali menggelar Operasi Zebra Lodaya 2021.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Wakapolres Majalengka, Kompol Dadang Gunawan didampingi Kabag OPS Polres Majalengka, Kompol Firman Taufik 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka, Polda Jabar akan kembali menggelar Operasi Zebra Lodaya 2021.

Rencana operasi tersebut akan digelar selama dua minggu ke depan terhitung sejak pada tangga 15 hingga 28 November 2021.

Oleh karena itu, para pengendara diimbau agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan membawa surat-surat kendaraan.

Baca juga: BREAKING NEWS: Oknum Satpam Kejari Kuningan Jadi Tersangka Jual Sabu-sabu Hasil Barang Bukti

Baca juga: Ibu-ibu Pedagang Nangis Histeris Lihat Kiosnya Dirusak Remaja Tawuran, Pelaku Saling Lempar Batu

Wakapolres Majalengka, Kompol Dadang Gunawan mengatakan, bahwa Operasi Zebra Lodaya 2021 yang juga digelar secara serentak seluruh Indonesia itu untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di masa pandemi Covid-19. 

"Operasi Zebra Lodaya ini, juga bermaksud sekaligus untuk mendisiplinkan protokol kesehatan masyarakat di masa pandemi sekarang ini," ujar Dadang kepada media, Sabtu (13/11/2021).

Tujuannya, kata dia, selain untuk keselamatan pengendara dalam berlalu lintas juga agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Operasi Zebra Lodaya 2021 ini ditujukan guna menjaga Kamseltibcar Lantas dan meningkatkan prokes di lingkup Kabupaten Majalengka.

Baca juga: Ada Kemungkinan Bomber Barcelona Sergio Aguero Pensiun Dini, Kena Penyakit Jantung

Baca juga: Bocil SMP di Purwakarta Konvoi Motor, Berteriak Sambil Acungkan Senjata Tajam, Gas Digerung-gerung

"Kita berharap dengan adanya operasi ini, selain menciptakan ketertiban berlalu lintas juga sekaligus dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, menurut Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman, bahwa dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021 nanti, pihaknya akan mengedepankan aksi simpatik dan humanis kepada masyarakat.

"Di samping memberikan imbauan agar tertib berlalu lintas, juga sekaligus kita akan memberikan edukasi membudayakan prokes 5M. Tak hanya itu saja, kita juga sekaligus membagikan masker, sembako dan lainnya kepada pengendara dan masyarakat lainnya," jelas dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved