Breaking News:

Jenderal Andika Perkasa Dilantik Jadi Panglima TNI Hari Rabu? Bila Merujuk pada Kebiasaan Jokowi

Berdasarkan pernyataan Jokowi tersebut, kemungkinan besar Jokowi akan melantik Andika Perkasa sebagai Panglima TNI pada Rabu (17/11/2021) mendatang.

Editor: dedy herdiana
Tangkapan layar @tni_angkatan_darat
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara kenaikan pangkat Perwira Tinggi dan serah terima jabatan TNI AD, di Mabes Angkatan Darat. 

TRIBUNCIREBON.COM - Kepastian hari pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI masih belum diumumkan oleh pihak Kepresiden RI.

Padahal langkah Kepala Staf TNI AD untuk menjadi Panglima TNI hanya tinggal menunggu pengesahkan melalui pelantikan oleh Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi).

Karena Jenderal Andika Perkasa sendiri menjadi calon tunggal yang diajukan untuk menjabat Panglima TNI oleh Presiden Jokowi.

Kini ajuannya sudah disetujui oleh DPR RI.

Baru-baru ini, Presiden Jokowi mengungkapkan dirinya masih mencari hari baik untuk melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI yang baru.

Namun, ia memastikan pelantikan Panglima TNI akan berlangsung pekan depan.

"Pelantikan Panglima (TNI) nanti minggu depan," ujar Jokowi setelah menghadiri acara HUT ke-10 Partai NasDem di Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (11/11/2021), dikutip dari KompasTV

"Harinya, masih dicari hari baik. Minggu depan insya allah," imbuhnya memastikan.

Baca juga: Kapan Presiden Jokowi Akan Melantik Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI? Ini Hitungan Harinya

Baca juga: Harga Jaket Jokowi yang Dipakai saat Jajal Sirkuit Mandalika, Keluaran Brand Lokal Rabbit & Wheels

Baca juga: Presiden Jokowi Tanam Pohon Bersama Masyarakat NTB

Menilik dari kebiasaan Jokowi sebelumnya, dilansir dari Tribunnews.com, orang nomor satu di Indonesia ini selalu melaksanakan hal-hal penting di hari kelahirannya, Rabu.

Berdasarkan pernyataan Jokowi tersebut, kemungkinan besar Jokowi akan melantik Andika Perkasa sebagai Panglima TNI pada Rabu (17/11/2021) mendatang.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved