Breaking News:

Penegakan Disiplin PPKM, Satpol PP Jabar: Masih Ada Catatan Penerapan PPKM di Majalengka

Dalam kegiatannya yang memasuki hari kedua ini, Satpol PP mendapatkan catatan yang perlu diperbaiki terkait penerapan protokol kesehatan

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Sekretaris Satpol PP Jawa Barat, Khairul Naim saat diwawancarai di SMAN 1 Majalengka sebagai lokasi operasi wasdak, Jumat (12/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Barat melakukan operasi pengawasan dan penindakan (wasdak) terhadap pelanggaran protokol kesehatan dan aturan PPKM di Majalengka, Jumat (12/11/2021).

Kegiatan tersebut telah berlangsung sejak Kamis (11/11/2021) dan direncanakan berakhir pada Sabtu (13/11/2021).

Dalam kegiatannya yang memasuki hari kedua ini, Satpol PP mendapatkan catatan yang perlu diperbaiki terkait penerapan protokol kesehatan di kota angin.

Sekretaris Satpol PP Jawa Barat, Khairul Naim mengatakan, sejumlah titik menjadi target sasaran dalam penegakan protokol kesehatan.

Baca juga: Luhut Panjaitan Ngomel Bar di Bandung Langgar Jam Operasional, Satpol PP: Kita Gak Bisa Awasi 24 Jam

Baca juga: Nasib 2 Oknum Anggota Satpol PP Kota Tangerang Diujung Tanduk Usai Terciduk Ngamar dengan PSK

Salah satunya, ruang publik seperti alun-alun, taman bermain dan lapangan.

"Kita mendapatkan catatan setelah mendatangi 5 ruang publik di Majalengka, adalah konsistensi dalam menerapkan penerapan aplikasi peduli lindungi."

"Jadi kita masih lihat, misal ada pengunjung yang terlewat, petugas tidak menegur pengunjung yang tidak menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Padahal bisa selain menggunakan aplikasi, pengunjung menunjukkan kartu vaksin. Itu yang masih menjadi catatan kami," ujar Khairul saat ditemui di SMAN 1 Majalengka, Jumat (12/11/2021).

Oleh karena itu, Kabupaten Majalengka yang masih berstatus PPKM Level 3 masih menjadi perhatian pihaknya dalam penerapan protokol kesehatan ke depannya.

Selain Majalengka, ada 4 daerah di Jawa Barat yang menjadi sasaran tim dari Pemprov dalam memantau penerapan Prokes.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved