Breaking News:

Momentum Hari Pahlawan, Ketua DPRD Kota Cirebon Ingatkan Generasi Muda Jaga Semangat Gotong Royong

Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, mengingatkan para generasi muda menjaga semangat gotong royong.

istimewa
Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati (ketiga kanan), saat mengikuti upacara Hari Pahlawan di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (10/10/2021). 

Laporan Warrawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, mengingatkan para generasi muda menjaga semangat gotong royong.

Pasalnya, semangat tersebut telah dicontohkan para pejuang dalam perang melawan penjajah demi merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Karenanya, di momentum Hari Pahlawan 2021 pihaknya meminta agar semangat gotong royong para pejuang diteladani oleh generasi muda.

"Mari tunjukkan semangat gotong royong untuk membantu sesama, khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang," kata Affiati saat ditemui usai upacara Hari Pahlawan di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (10/10/2021).

Ia mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatutnya kalangan pemuda meneladani apa yang telah dicontohkan para pendahulu.

Pihaknya mengakui, semangat juang para pahlawan di era kemerdekaan dan saat ini sangat jauh berbeda. Namun, tetap harus diteladani demi persatuan bangsa.

Selain itu, tema ‘"Pahlawanku Inspirasiku" juga mempunyai makna yang mendalam, sehingga semangat perjuangannya perlu diaplikasikan oleh generasi muda.

"Dulu perjuangan melawan penjajah, dan sekarang berjuang melawan kemiskinan, kebodohan serta melahirkan generasi muda yang lebih baik," ujar Affiati.

Affiati menyampaikan, generasi muda yang berkualitas menjadikan Indonesia lebih baik, semakin kuat dan unggul di masa mendatang.

Selain itu, DPRD Kota Cirebon juga mempunyai strategis dalam melahirkan generasi yang unggul, yakni mendukung program kerja pemerintah daerah dan pusat.

"Peran DPRD akan mendukung program pemerintah, baik yang ada di daerah maupun program yang selaras dengan pemerintah pusat," kata Affiati.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved