Breaking News:

Kecelakaan Maut

Kecelakaan Maut Pukul 21.00 di Lamongan, Kereta Barang Hantam Motor GL, Seorang Pelajar Meninggal

kedua pelajar yang mengendarai sepeda motor Honda GL warna hitam nopol S 2996 JF berboncengan melintas tanpa memperhatikan kereta api lewat.

Editor: Machmud Mubarok
SURYA.CO.ID/Hanif Mashuri
Korban terluka M Aril Fajrul Ilham (16 th) dirawat di rumah sakit dan korban meninggal dunia, M Bayu Putra Andriyas (16), Rabu (10/11/2021) malam. 

TRIBUNCIREBON.COM, LAMONGAN - Perlintasan Kereta Api (KA) tanpa palang pintu di Lamongan kembali menelan korban jiwa.

Kali ini, tepatnya terjadi perlintasan KA Kawedanan Desa Sukodadi, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Rabu (10/11/2021), sekitar pukul 21.00 WIB, jalur KA KM 176+800.

Korbannya dua pelajar pengendara sepeda motor bernama M Bayu Putra Andriyas (16) dan M Aril Fajrul Ilham (16 th), keduanya warga Dusun Jombok, Desa Plumpang, Kecamatan Sukodadi, Lamongan. Kedua pelajar tersebut tertabrak KA barang.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 1 Penumpang Grandmax Tewas, Sopir Ugal-ugalan, Salip Kanan dan Kiri

Baca juga: Kecelakaan Maut Pukul 04.30 WIB di Tol Cipali, Warga Bogor Meninggal, Saksi Sebut Sopir Ugal-ugalan

Menurut dua orang saksi mata, Khudhori (49) dan Katno (50) mengungkapkan, kejadian bermula saat KA barang nomor Lok PLB297C dengan As Masinis Deni melaju dari timur pada jalur rel utara.

Mendekati TKP, kedua pelajar yang mengendarai sepeda motor Honda GL warna hitam nopol S 2996 JF berboncengan melintas tanpa memperhatikan kereta api lewat.

Padahal dari arah timur jelas ada lampu KA yang cukup terang menyorot ke barat. Ternyata kedua pelajar tersebut tetap melintas.

Karena jarak yang begitu dekat, korban tidak bisa menghindar hingga keduanya menjadi korban kecelakaan maut tersebut. Keduanya terlepas dari atas sepeda motor dan terlempar beberapa meter.

Insiden ini kemudian dilaporkan saksi ke Polsek Sukodadi. Petugas kepolisian dan petugas medis Puskesmas Sukodadi langsung ke TKP untuk mengevakuasi kedua korban.

"Motor korban rusak parah hingga tidak berbentuk," kata KBO Lantas Polres Lamongan, Iptu Asyik didampingi Kanit Gakkum, Iptu Anang P, Kamis (11/11/2021).

 
Selain mengevakuasi korban dan memintai keterangan dua saksi, petugas juga mengamankan barang bukti milik korban. Di antaranya 1 unit sepeda motor Honda GL warna hitam Nopol S-2996-JF dalam keadaan rusak berat, handphone VIVO warna merah dalam keadaan rusak dan handphone Realme warna biru.

Asyik juga meminta, para pengguna jalan untuk ekstra waspada dan hati-hati saat hendak melintas di rel KA.

"Pelan, berhenti sejenak dan lihat kanan kiri. Kalau aman, barulah lewat, " pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Kecelakaan Maut di Lamongan, Dua Pelajar Tertabrak Kereta Api Barang, 1 Korban Meninggal Dunia, https://surabaya.tribunnews.com/2021/11/11/kecelakaan-maut-di-lamongan-dua-pelajar-tertabrak-kereta-api-barang-1-korban-meninggal-dunia.
Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Cak Sur

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved