Breaking News:

Persibmania

Jadi Bintang Baru Persib Bandung dan Selalu Jadi Starter, Begini Kata Rashid

Mohammed Rashid menjelma menjadi bintang baru Persib Bandung di Liga 1 2021/2022. Datang untuk menggantikan Farshad Noor

Editor: dedy herdiana
TribunJabar.id/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Mohammed Rashid menggendong Beckham Putra yang merayakan gol ke gawang Bali United, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Mohammed Rashid menjelma menjadi bintang baru Persib Bandung di Liga 1 2021/2022.

Datang untuk menggantikan Farshad Noor yang tampil buruk di Piala Menpora, Rashid mampu berperan dalam kesuksesan Persib sejauh ini.

Pemain asal Palestina itu sudah bermain sebanyak 11 kali. Lebih hebat lagi, Rashid selalu bermain sebagai starter dan membukukan lima gol serta satu assist. Catatan ini juga membuat Rashid menjadi top skor sementara Persib.

Rashid sangat bersyukur karena mampu memberikan kontribusi yang maksimal bagi Persib. Apalagi pemilik nomor punggung 74 itu baru pertama kali bermain di kompetisi Indonesia.

Baca juga: Persib Bandung Tanpa Sejumlah Pemain Inti Saat Bertemu Persija Jakarta, Siapa Saja?

"Saya hanya latihan dan bermain dengan sebaik mungkin, memanfaatkan segala kesempatan di setiap laga dan tentunya bersyukur. Penting untuk bersyukur apapun itu hasilnya karena itulah kita menang, tiga poin," ujar Rashid sesudah berlatih di Stadion Sidolig, Kamis (11/11/2021).

Mencetak banyak gol dalam satu musim bukan kali pertama bagi pemain berusia 26 tahun itu. Menurut pengakuannya, dia pernah mencetak banyak gol dalam satu musim.

"Ya pernah, tahun lalu saya punya sembilan gol," katanya.

Meski kini sudah tampil luar biasa, Rashid mengakui pada awal-awal dia ke Persib sempat mengalami kesulitan. Dia harus beradaptasi dengan sepak bola Indonesia setelah cukup lama bermain di Liga Arab Saudi.

"Di awal, di beberapa laga di liga karena saya tidak tahu bagaimana liga disini, setelahnya saya adaptasi bertahap dan akhirnya saya bisa memberikan segalanya di laga," ucapnya.

Sudah bermain sebanyak 11 kali, Rashid mulai bisa beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Menurut penilaiannya, sepak bola Indonesia cenderung mengandalkan fisik dan banyak memiliki pemain cepat.

"Tapi yang paling terasa bedanya adalah fisik. Sehingga kita harus kuat," ujarnya.

Baca juga: Mohammed Rashid Gacor Amat di Persib Bandung

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved