Breaking News:

INI yang Dilakukan Aktivis Kuningan Saat Peringati Hari Pahlawan di Halaman Gedung Linggajati

Warga menggelar upacara dan kegiatan di halaman Gedung Naskah Linggajati, di Kecamatan Cilimus, Kuningan, Jawa Barat.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Kegiatan peringatan Hari Pahlawan di Halaman Gedung Naskah Linggajati di Kuningan Jawa Barat, Rabu (10/11/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN -  Momentum Hari Pahlawan tahun 2021 menjadi motivasi bagi masyarakat di Kuningan. Warga menggelar upacara dan kegiatan di halaman Gedung Naskah Linggajati, di Kecamatan Cilimus.

"Iya banyaknya bendera merah putih dan kain sepanjang 50 meter, merah putih ini. Tidak lain sebagai pemersatu masyarakat Indonesia, khususnya di Kuningan," kata Ketua Yayasan Jiwa Merah Putih, Hana Nini Kurniasih, saat ditemui di lokasi, Rabu (10/11/2021).

Pelaksanaan kegiatan Gebyar Merah Putih, kata Hana Nining sapaan akrab aktivis perempuan di Kuningan itu, tidak lain untuk memberikan nilai kepercayaan diri warga serta meningkatkan semangat nasionalisme kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga: Bu RT Gagalkan Upaya Anak Durhaka Ini yang Mau Menodai Ibu Kandung Sendiri, Baju Ibu Sudah Dilepas

Baca juga: Persib Bandung Tanpa Sejumlah Pemain Inti Saat Bertemu Persija Jakarta, Siapa Saja?

Baca juga: Ria Ricis Menikah dengan Teuku Ryan Besok, Shindy Putri Berani Bocorkan Hal Ini

"Kalau kegiatan ini tidak jauh beda dengan kegiatan pada tahun - tahun sebelumnya. Dulu kita lakukan Gebyar Merah Putih dengan memasang 10001 bendera, sekarang kita lengkapi dengan kegiatan tradisional dengan menggunakan kain merah putih sepanjang 50 meter.

Tujuannya, tidak lain meningkatkan nilai kepercayaan diri dan memberikan semangat nasionalis terhadap Bangsa dan Negara Indonesia," katanya.

Sebelum kegiatan kemasyarakatan di lingkungan halaman Gedung Linggajati, pengunjung mengikuti kegiatan upacara penghormatan terhadap para pahlawan.

"Iya tadi kita upacara penghormatan kepada para pahlawan yang menjadikan kita seperti ini. Tanpa jasa para pahlawan belum tentu ada kenyamanan dan kenikmatan seperti sekarang," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved