Breaking News:

INI Sosok Wakil Bupati Bandung Barat yang Diinginkan Hengky Kurniawan, Bersiap Jadi Bupati

vonis lima tahun penjara terhadap Aa Umbara otomatis ada kekosongan jabatan Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bersiap jadi Bupati

Editor: Machmud Mubarok
Kolase/Instagram
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG BARAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan memberikan bocoran terkait kriteria untuk figur Wakil Bupati Bandung Barat setelah dirinya dipastikan bakal menjadi bupati.

Seperti diketahui, wacana pengusungan Wakil Bupati Bandung Barat mencuat setelah Bupati Bandung Barat nonaktif, Umbara Sutisna divonis lima tahun penjara terkait korupsi pengadaan bantuan sosial (Bansos) Covid-19.

Dengan adanya vonis lima tahun penjara terhadap Aa Umbara otomatis ada kekosongan jabatan Wakil Bupati Bandung Barat, karena jabatan Bupati, nantinya akan diisi secara otomatis oleh Hengky Kurniawan.

"(Kriteria Wakil Bupati Bandung Barat) seiman," ujar Hengky menjawab secara singkat sambil tertawa, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Hengky Kurniawan Larang Warga Bandung Barat Bayar Utang ke Pinjol Ilegal Seperti Mahfud MD

Baca juga: Momen Unik: Ridwan Kamil, Bima Arya, dan Hengky Kurniawan Uji Nyali Makan Ulat Sagu di Papua

Kendati demikian, untuk menentukan Wakil Bupati Bandung Barat itu, Hengky menyerahkan sepenuhnya kepada partai koalisi. Pada Pilbup Bandung Barat tahun 2018 lalu, pasangan Aa Umbara-Hengky Kurniawan diusung oleh partai koalisi yang terdiri dari Partai NasDem, Demokrat, PKS, PKPI, dan PAN. 

Hengky juga mengaku sudah menjalin komunikasi dengan partai koalisi untuk membahas soal pengusungan wakil bupati tersebut.

"Sejauh ini dengan beberapa (partai koalisi) sudah, tapi kembali lagi saya serahkan semuanya ke teman-teman koalisi. Jadi, kalau ditanya siapa-siapa? partai koalisi sajalah yang memilih, saya mah ngikut saja," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai NasDem KBB, Ade Sudrajat mengatakan, kursi Wakil Bupati Bandung Barat sudah selayaknya menjadi jatah Partai NasDem, karena saat itu Aa Umbara Sutisna diusung dari NasDem. 

"Istilahnya yang hilang kan kursi NasDem, menurut anggapan kita sudah sewajarnya wakil dari NasDem," katanya belum lama ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved