Breaking News:

Virus Corona Mewabah

Duh, Kasus Covid-19 di Dua Daerah di Jawa Barat Ini Cenderung Naik, Wilayah Mana Saja?

Namun demikian, di akhir Oktober sampai awal November 2021, saat semua kota dan kabupaten di Jabar tengah mengalami penurunan kasus Covid-19, ada dua

bbc.co.uk/kompas.com
Virus Corona kini menyerang Wuhan China dan bisa menyebar ke Indonesia. Waspada! 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat menegaskan akan terus menegakkan peraturan PPKM dan protokol kesehatan di tengah penurunan kasus Covid-19 di Jawa Barat.

Ketua Divisi Komunikasi Publik, Perubahan Perilaku, dan Penegakan Aturan pada Satgas Penanganan Covid-19 Jabar, Mochamad Ade Afriandi, mengatakan secara umum tingkat kepatuhan warga Jabar pada protokol kesehatan terbilang tinggi.

Itu terbukti dari data monitoring kepatuhan protokol kesehatan covid19.go.id terhadap sekitar 865 ribu orang di 146 ribu titik di Jabar selama 1-7 November 2021.

Dari monitoring itu diketahui, sebagian besar daerah di Jabar memiliki tingkat kepatuhan memakai masker di angka 91-100 persen, kecuali Kabupaten Bogor, Garut, Tasikmalaya, dan Cirebon di angka 76-90 persen, dan Kabupaten Bekasi di angka 64,10 persen.

Dalam hal menjaga jarak dan menghindari kerumunan, sebagian besar kepatuhannya di angka 76-90 persen, kecuali Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kota Bogor, Purwakarta, Bandung Barat, Cimahi, Sumedang, Kuningan, Banjar, dan Kota Tasikmalaya.

Tingkat kepatuhan kota-kota itu di angka 91-100 persen. Adapun tingkat kepatuhan warga Kota Bandung di angka 74,58 persen.

Ketua Divisi Komunikasi Publik, Perubahan Perilaku, dan Penegakan Aturan pada Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat, Mochamad Ade Afriandi, mengatakan hasil monitor ini ini tentu saja menjadi perhatian satgas agar jangan sampai angka yang sudah baik ini menurun.

"Kita harus pastikan PPKM yang masih berlangsung di tiap kota dan kabupaten ini dipatuhi oleh semua pihak," kata Ade melalui ponsel, Selasa (9/11/2021).

Ia mengatakan selain pemantauan dan monitoring untuk evakuasi pelaksanaan prokes, pihaknya pun tidak lelahnya untuk melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai prokes dan juga melayangkan surat teguran kepada yang bersangkutan.

"Kita lihat memang mulai ada pelonggaran yang dilakukan masyarakat. Kita tak henti-hentinya mengedukasi dan melakukan evaluasi dalam penyampaian rapat satgas," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved