Breaking News:

Wamen Desa PDTT Remikan Dua Program Pemerintahan Desa di Kuningan, Begini Pesannya

Wamen Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi meresmikan dua program pemerintahan desa

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Wakil Menteri (Wamen) Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi meresmikan dua program pemerintahan desa dalam kunjungan kerjanya di Kuningan, Jawa Barat, Selasa (9/11/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN -  Wakil Menteri (Wamen) Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi meresmikan dua program pemerintahan desa dalam kunjungan kerjanya di Kuningan, Jawa Barat, Selasa (9/11/2021).

Dua program pemerintahan desa tersebut adalah Pom Desa dan Desa Wisata.

Wamen PDTT mengawali kegiatannya di Desa Cineumbeuy, Kecamatan Lebakwangi.

Sekaligus meresmian Pom Desa ( BUMDes) ditandai simbolis dengan penekanan tombol sirine kemudian di lanjut dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita.

"Semoga pom desa ini bisa menjadi pelopor, menjadi inspirasi buat desa-desa lain di seluruh Indonesia dalam pengadaan bahan bakar minyak khususnya bensin dan solar untuk masyarakatnya," ujar Wamen Desa PDTT Budi Arie.

Pom Desa ini diharapkan bisa menambah pendapatan asli Desa melalui pemberdayaan BUMDES-nya. "Mudah-mudahan bisa jadi contoh bagi desa-desa lainnya di seluruh Indonesia," ujarnya.

Selain meresmikan Pom Desa di Desa Cineumbeuy, Wamen PDTT Budi Arie juga mengunjungi Desa Wisata Sakerta Timur, Kecamatan Darma. Menurutnya pengembangan desa wisata merupakan realisasi dari janji Presiden Joko Widodo untuk dapat meningkatkan perekonomian di desa.

"Desa wisata akan menjadi salah satu penopang bagi pembangunan desa berkelanjutan. Janji Pak Presiden adalah mengembangkan desa digital dan desa wisata," katanya.

Kementerian Desa PDTT bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan sejumlah kementerian/lembaga terkait, terus melakukan koordinasi dalam mendorong pengembangan desa wisata dan kreatif.

"Keberhasilan pengembangan desa wisata tidak lepas dari peran aktif anak-anak muda di desa tentunya," katanya. (*)

Baca juga: Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Kuningan, Ini Kata Eks Bupati Tokoh Pembangunan Yang Tak Diundang

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved