Breaking News:

Virus Corona Mewabah

Luhut Panjaitan Ngomel Bar di Bandung Langgar Jam Operasional, Satpol PP: Kita Gak Bisa Awasi 24 Jam

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, Rasdian Setiadi mengakui. . .

Kompas.com
Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Panjaitan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, Rasdian Setiadi mengakui masih ada bar dan klab yang kucing-kucingan dengan petugas. 

//

Rasdian mengatakan, beberapa bar dan klab malam itu melanggar aturan soal jam operasional yang sudah diatur dalam Inmendagri dan Perwal. 

"Iya, yang disampaikan Pak Luhut itu seperti kucing-kucingan. Ada yang di atas jam 12 (malam) juga, ada yang tertib juga dan ada toleransi sampai 30 menit," ujar Rasdian, saat dihubungi, Selasa (9/11/2021). 

Pihaknya mengaku rutin melakukan penindakan terhadap bar atau tempat hiburan yang melanggar aturan.

Namun, pihaknya mengaku tidak bisa melakukan pengawasan secara full 24 jam. 

Baca juga: Majalah TEMPO Vs Luhut Panjaitan Makin Memanas, Nama Luhut Terseret Sebagai Pejabat yang Bisnis PCR

"Kita juga tidak bisa ngawasin 24 jam dong, kita akali kadang jam 11-12, di waktunya kita penegakkan itu diatur sedemikian rupa, kan kemarin juga sempat, ada gabungan itu memang seperti itu, kita begeraknya juga saat apel langsung berangkat," katanya. 

Sejauh ini, kata dia, sudah ada empat lokasi yang ditindak Satpol PP. Ke empat tempat hiburan itu disegel karena melakukan pelanggaran.

"Kita baru empat kemarin, kalau yang lainnya ada peringatan lisan, kita kan ada tahapannya, jadi kalau ada operasionalnya sudah lewat dua jam, kita bisa segel dan denda administrasi, kita segel 14 hari," ucapnya. 

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku, menemukan bar dan klab malam di Bali dan Bandung yang mengabaikan protokol kesehatan. 

Baca juga: Menko Marves Luhut Pandjaitan Minta Warga Hati-hati, Kasus Covid-19 Lagi Tren Naik

"Bukan hanya di Bali. Juga kami temukan beberapa bar dan klab malam di Kota Bandung masih beroperasi di luar ketentuan. Di antaranya beroperasi di luar ketentuan jam operasional, melebihi batas maksimum, mengabaikan pengisian PeduliLindungi," ujar Luhut. 

"Mereka juga melakukan berbagai cara untuk mengelabui petugas. Diantaranya mematikan lampu depan, memisahkan tempat parkir mobil dan lokasi, hingga tidak memperbolehkan pengunjung mengambil gambar," tambahnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved