Breaking News:

Longsor di Kabupaten Sukabumi, Akses Jalan Jampang Tengah - Lengkong Terputus

Bencana longsor menutup akses jalan raya Bojong Lopang penghubung Kecamatan Jampang Tengah dan Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi

Editor: dedy herdiana
Dok Polsek Jampang Tengah
Petugas saat lakukan pengamanan agar kendaraan bisa melintasi jalan yang tertutup material longsor, Selasa (9/11/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Bencana longsor menutup akses jalan raya Bojong Lopang penghubung Kecamatan Jampang Tengah dan Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (9/11/2021).

Tepatnya di Kampung Jelebud, Desa Jampang Tengah, Kecamatan Jampang Tengah. Kapolsek Jampang Tengah AKP Usep Nurdin mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Diketahui, longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jampang Tengah sejak pukul 14.00 WIB.

"Longsoran tanah menutupi hampir semua badan jalan mengakibatkan tidak bisa dilintasi kendaraan," kata Usep dalam keterangannya.

Baca juga: Hujan Deras Turun Sejak Sore Hingga Malam Sebabkan Kota Sukabumi Dikepung Banjir

Hujan deras yang terjadi pada Selasa 9 November 2021 mulai pukul 15.00 WIB hingga saat ini pukul 19.00 WIB, membuat Kota Sukabumi kembali dikepung banjir.
Hujan deras yang terjadi pada Selasa 9 November 2021 mulai pukul 15.00 WIB hingga saat ini pukul 19.00 WIB, membuat Kota Sukabumi kembali dikepung banjir. (Istimewa)

Menurutnya tidak ada korban jiwa dan kerugian material dalam peristiwa itu.  Saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD dan berupaya mengadakan alat berat untuk menyingkirkan material longsor.

"Saya beserta anggota masih berada di lokasi melaksanakan pengaturan supaya kendaraan bisa berjalan normal, serta berkordinasi dengan BPBD dan berupaya mengadakan alat berat untuk mengeruk longsoran tanah tersebut," jelasnya.* (M Rizal Jalaludin)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved