Breaking News:

Pemuda Asal Pangandaran Berpenghasilan Rp 50 Juta Per Hari Ini Sempat Bingung Menggunakan Uangnya

Dulu, ungkap Ia, sebelum ada rencana mendirikan sebuah perusahaan, Ia sempat bingung menggunakan uang.

Editor: dedy herdiana
TribunJabar.id/Padna
 Muhammad Ghifari (21) pemuda asal Dusun Cidadap, Desa Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ini, kini sukses meraup uang puluhan juta dari trading. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNCIREBON.COM, PANGANDARAN - Dari penghasilan trading, Muhammad Ghifari  warga RT 17/5 Dusun Cidadap, Desa/Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa barat ini sempat bingung memakai uangnya.

Selain ditabungkan, saat ini hasil tradingnya Ia sudah membeli motor sport seharga Rp 26 juta dan sudah memesan motor lagi yang harganya senilai Rp 270 juta.

Dan Ia juga sudah membeli tanah di empat lokasi yang berbeda.

"Ya alhamdulilah saya juga sudah membeli tanah. Dan itu saya anggap, sebagai aset hasil awal kerja di trading," ujar Ghifari saat ditemui Tribunjabar.id di rumahnya, Senin (8/11/2021) siang.

Dulu, ungkap Ia, sebelum ada rencana mendirikan sebuah perusahaan, Ia sempat bingung menggunakan uang.

"Kadang saya bingung, lihat saldo uang sebanyak itu mau kemanakan. Sisa disodaqohkan itu, untuk apa. Makanya, Saya berpikir untuk membuka lapangan pekerjaan. Kan sekarang ini, susah cari kerja," ucapnya.

Ia mengutarakan, dahulu ketika saldo di tabungannya membengkak pihak perbankan sempat bertanya.

"Dulu pihak bank bertanya, itu uang sebanyak itu darimana, kerja apa ko bisa sebesar itu, apa seperti Doni Salman? terus Saya bilang saja hasil trading dan hampir mirip dia (seperti Doni Salman)," kata Ghifari.

Semenjak itu, satu pegawai bank juga ikut menjadi membernya.

"Makin sini, satu pegawai bank ikut belajar dan sekarang juga terus mendalaminya," ujarnya.

Kalau mengenai haram dan halal, tambah Ia, trading binary options itu bukan judi.

"Karena saya bekerja itu menggunakan tekhnikal analisa. Jadi sistemnya memang gambling, tapi lebih ke tekhnikal analisa. Makanya, saya yakin itu bukan judi karena jual beli asetnya ada. Bentuknya memang gak ada, tapi kayak saham jadi asetnya seperti pertukaran mata uang," kata Ghifari.

Meskipun sudah berpenghasilan Rp 50 juta minimalnya, tapi cita-cita yang diangan-angankan itu masih disebut belum tercapai.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved