Breaking News:

Pascapensiun, Mantan Kadinkes Majalengka Resmi Gabung Partai Nasdem

Sebelum pensiun, ia diketahui menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia yang dilantik 2 Februari 2021 lalu.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Mantan Kepala Dinas Kesehatan Majalengka, Alimudin terjun di dunia politik dengan bergabung menjadi kader Partai Nasdem. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto 

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Alimudin resmi terjun ke dunia politik.

Per 5 Oktober 2021 lalu, ia resmi bergabung dengan partai politik Nasdem.

Sebelum pensiun, ia diketahui menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia yang dilantik 2 Februari 2021 lalu.

Ditemui di sela-sela kegiatan partainya, Ali mengatakan, gabungnya mantan pejabat Majalengka ini disebut sudah melalui proses ijtihad.

Baca juga: Mantan Dirut RSUD Majalengka Jabat Kadinkes Menggantikan Alimudin yang Jadi Tenaga Ahli Bupati

Ijtihad sendiri, yaitu kegiatan seseorang atau sekelompok orang mencurahkan seluruh kemampuan dan pikiran dengan sungguh-sungguh.

"Saya setelah berpuluh-puluh tahun di dunia birokrasi, per 1 Oktober telah purnabakti dari ASN. Alhamdulillah, berdasarkan ijtihad politik saya, bahwa menentukan pilihan ke partai Nasdem."

Jadi itu hasil ijtihad politik saya dan tidak datang tiba-tiba.Saya lalui dengan coba merenung, mengamati, mengevaluasi dan akhirnya jatuh ke Nasdem," ujar Alimudin kepada Tribun, Senin (8/11/2021).

Disinggung kenapa memilih parpol yang dicetus Surya Paloh ini, Ali menyebut hal itu sesuai dengan harapannya, yakni gerakan menuju perubahan.

Seperti diketahui, Partai Nasdem sendiri memiliki slogan, yaitu Gerakan Perubahan dengan Restorasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved