Breaking News:

Beredar Kabar Satpam Kejaksaan Negeri Kuningan Ditangkap Polisi, Kajari Ungkap Begini

Kajari L Tedjo Sunarno membenarkan bahwa salah seorang petugas keamanan di kantornya telah ditangkap petugas kepolisian Polres Kuningan.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Tribunnews
Ilustrasi Satpam 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Beredar kabar penangkapan petugas keamanan di lingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Kuningan hingga menjadi perbincangan di lingkungan Kabupaten Kuningan.

Hal itu langsung mendapat tanggapan dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuningan, L Tedjo Sunarno saat dihubungi ponselnya tadi, Senin (8/11/2021).

Kajari L Tedjo Sunarno membenarkan bahwa salah seorang petugas keamanan di kantornya telah ditangkap petugas kepolisian Polres Kuningan.

"Iya benar, ada satpam kami ditangkap polisi," ungkap L Tedjo Sunarno saat dihubungi tadi.

Baca juga: BNN Tunjuk Jerinx SID yang Sering Teriak Minta Ganja Dilegalkan Jadi Duta Anti Narkoba, Ngapain Sih?

Baca juga: Polres Subang Tangkap Enam Pengedar Narkoba, Salah Satunya Ternyata Oknum ASN 

Menyinggung soal dugaan kasus sehingga terjadi penangkapan pada petugas Satpam, L Tedjo Sunarno mengaku tidak mengetahui persis kasusnya seperti apa. Dia menyuruh Tribuncirebon.com, untuk melakukan konfirmasi langsung terhadap petugas kepolisian.

"Kasus penangkapan pada Satpam gak tahu, baiknya tanya langsung petugas kepolisian saja," katanya.

Terkait penangkapan itu  L Tedjo Sunarno mengatakan sangat setuju dengan penegakan hukum yang dilakukan alat penegak hukum.

"Ya kami setuju hukum itu ditegakkan. Adapun siapa yang melakukan itu harus harus bertanggung jawab di mata hukum," ungkap L Tedjo Sunarno lagi.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP Muhammad Hafid Firmansyah saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya mengatakan, untuk kasus penangkapan Satpam Kajari justru tidak mengetahui.

"Penangkapan Satpam mana kang, gak ada penangkapan?" ujarnya.

Baca juga: Selain Ratu Sabu, dari 10 TSK Pengedar Narkoba yang Dibekuk di Indramayu Ada Anak di Bawah Umur

Baca juga: Curhat Wanita Korban Pinjol di Pasuruan, Diteror dan Difitnah Jual Narkoba lalu Disebar ke Kenalan

Terpisah Kasat Narkoba Polres Kuningan, AKP Otong Jubaedi saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, bersangkutan tidak merespons hingga nada panggilan dalam telepon pintar selesai.

 Penangkapan terhadap sosok petugas Satpam Kejaksaan Negeri Kuningan, kini mendapat keterangan atas dugaan kasus tersebut.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kasat Narkoba Polres Kuningan, AKP Otong Jubaedi saat dikonfirmasi menjelaskan, penangkapan yang dilakukan oleh Tim Sat Narkoba terhada Satpam Kajari, atas dugaan penyalahgunaan gunaan narkoba.

"Untuk kasus penangkapan terhadap Satpam Kajari, itu masih dalam pengumpulan data dan keterangan atas dugaan Kasus Narkoba," ungkap AKP Otong saat dihubungi ponselnya tadi, Senin (8/11/2021).

Dia mengatakan, Tim Sat Narkoba Polres Kuningan hingga saat ini belum bisa menyimpulkan atas tindakan kasus tersebut.  "Kita masih melakukan pengumpulan data dan keterangan. Terutama barang itu dari mana-nya," ujar AKP Otong lagi.

Selain itu, kata dia menjelaskan bahwa atas dugaan kasus hingga dilakukan penangkapan terhadap Satpam tersebut. Muncul perwakilan alias pejabat Kajari mendatangi Mapolres dan melakukan koordinasi.

"Ya kasus ini juga, sudah ada perwakilan dari Kajari datang dan berkoordinasi. Tentu dalam pengungkapan, dari barang (Narkoba) itu asal mulanya," katanya.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved