Breaking News:

DPRD Kota Cirebon Dorong Pemerintah Perhatikan Guru RA dan PAUD

DPRD Kota Cirebon mendorong pemerintah memerhatikan guru Raudhatul Athfal (RA) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Anggota Komisi I DPRD Kota Cirebon, R Endah Arisyanasakanti, saat menghadiri peringatan HUT ke-19 Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Cirebon di Andalus City, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Sabtu (6/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - DPRD Kota Cirebon mendorong pemerintah memerhatikan guru Raudhatul Athfal (RA) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Anggota Komisi I DPRD Kota Cirebon, R Endah Arisyanasakanti, mengatakan, perhatian tersebut dalam bentuk peningkatan kesejahteraan dan sarana prasarana pendidikan.

Sebab, menurut dia, selama ini para guru RA dan PAUD memiliki peran penting dalam kelangsungan pendidikan anak pada usia dini.

"Peran mereka sangat strategis, karena menyiapkan kualitas pendidikan anak di masa mendatang," kata R Endah Arisyanasakanti saat ditemui usai menghadiri peringatan HUT ke-19 Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Cirebon di Andalus City, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Sabtu (6/11/2021).

Baca juga: Imbas Temuan Pelajar Terpapar Covid-19, DPRD Kota Cirebon Minta Tes Acak Digelar Rutin

Baca juga: Anggota Komisi II DPRD Kota Cirebon Minta Sarana dan Prasarana Pasar Harjamukti Segera Diperbaiki

Ia mengatakan, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang pun semangat guru RA dan PAUD juga tetap maksimal di bidang pendidikan.

Karenanya, DPRD Kota Cirebon sebagai salah satu lembaga penyelenggara pemerintahan sangat mengapresiasi peran serta guru RA dan PAUD dalam pendidikan anak usia dini.

"Kami berharap dari pemerintah daerah bisa memberikan perhatian lebih, khususnya mereka yang honornya di bawah UMK," ujar R Endah Arisyanasakanti.

Selain itu, pihaknya mendorong Pemkot Cirebon menyediakan sarana prasarana pembelajaran RA dan PAUD yang lebih memadai.

Pihaknya pun berharap, adanya peluang bagi guru RA dan PAUD terkait statusnya, misalnya diangkat menjadi ASN ataupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Senada, Ketua IGRA Kota Cirebon, Ismail, juga berharap pemerintah daerah bisa lebih memerhatikan guru RA dan PAUD, terutama aspek kesejahteraannya.

"Mayoritas guru RA dan PAUD di Kota Cirebon ini berstatus guru honorer. Padahal, mereka mendidik generasi penerus bangsa sejak usia dini," kata Ismail.

Bahkan, pemerintah daerah juga diharapkan bisa memberikan bantuan sarana dan prasarana demi kelancaran serta kenyamanan saat proses pembelajaran.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved