Breaking News:

Reklame Penolakan Eksploitasi Geothermal Undang Perhatian Warga di Halaman Kantor Desa Sukamukti

lokasi pemasangan banner besar  itu berada di halaman Kantor Desa Sukamukti, Kecamatan Jalaksana, Kuningan.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Beredar foto reklame penolakan eksploitasi pemanasan bumi di kawasan Gunung Ciremai.  Ternyata lokasi pemasangan pengumuman terbuka itu berada di halaman Kantor Desa Sukamukti, Kecamatan Jalaksana, Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Beredar foto reklame penolakan eksploitasi pemanasan bumi di kawasan Gunung Ciremai.  Ternyata lokasi pemasangan banner besar  itu berada di halaman Kantor Desa Sukamukti, Kecamatan Jalaksana, Kuningan.

"Iya banner besar itu memang di desa kami dan itu dipasang warga kami," ungkap Kepala Desa Sukamukti, Nana Mulyana, saat dihubungi ponselnya, Jum'at (5/11/2021).

Sosok kades yang sempat viral akibat kemiripan dengan orang nomor satu di Indonesia ini, mengatakan, pemasangan itu merupakan bentuk aspirasi masyarakat atas penolakan pemanfaatan panas bumi atau Geothermal.

Terlebih dalam tulisan terbuka itu menegaskan 'eksploitasi alam mana yang tidak merusak lingkungan? #Sukamukti melawan #SaveCiremai.

Baca juga: Gas Geothermal Menyembur, Puluhan Warga Madina Keracunan, 5 Orang Termasuk Anak-anak Meninggal

"Iya pemasangan pengumuman terbuka itu murni masyarakat kami hingga untuk melakukan penolakan eksploitasi panas bumi di Gunung Ciremai. Penolakan itu muncul sejak beberapa waktu lalu, dan kini kembali terjadi," ujarnya.

Adanya pemasangan reklame sederhana itu, kata Kades mirip Jokowi ini menegaskan bahwa tindakan itu sah - sah saja, sebagai bentuk penyampaian aspirasi.

"Iya banner itu bentuk penyampaian aspirasi. Jangan di halaman kantor desa. Di kantor Bupati atau Gedung DPRD juga boleh - boleh saja," katanya.

Ditanya apakah ada kaitan dengan kehadiran mobil Truck Vibroseis yang sedang beroperasi di kawasan jalur Gunung Ciremai. Kades Nana tidak menjawab soal demikian. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved