Breaking News:

PSSI Diminta APPI Cari Orang yang Hubungi Pemain Dalam Kasus Pengaturan Skor

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia ( APPI ) meminta kasus pengaturan skor di Liga 2 tak hanya berhenti setelah menghukum pemain.

Editor: dedy herdiana
Handhika Rahman/Tribuncirebon.com
ILUSTRASI: PSSI Extraordinary Congress 2021 atau kongres luar biasa di Gedung Kesenian Mama Soegra Indramayu, Sabtu (24/4/2021). (Foto tidak ada kaitan dengan berita) 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA- Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia ( APPI ) meminta kasus pengaturan skor di Liga 2 tak hanya berhenti setelah menghukum pemain.

APPI meminta PSSI untuk mencari tahu orang lain di balik kasus pengaturan skor tersebut.

Sebelumnya, PSSI menghukum lima pemain Perserang dan satu pemain Persic Cilegon yang terbukti terlibat pengaturan skor.

Satu dari tiga pemain Perserang, Eka Dwi Susanto mengaku ada orang yang menghubunginya yang meminta agar klubnya kalah.

Menurut APPI, PSSI harus serius mencari orang yang menghubungi Eka Dwi Susanto itu.

Baca juga: Soal Wasit Terlibat Pengaturan Skor, PSSI Berencana Gugat Mata Najwa

Dalam pernyataan resminya, APPI meminta PSSI bertindak secara adil dengan tidak hanya memberikan hukuman kepada para pesepak bola yang terlibat.

"(Hukum) juga pihak lain yang terkait jika terdapat indikasi dan penemuan bukti akan keterlibatan mereka dalam praktik pengaturan skor, dan bekerja sama dengan aparat yang berwenang untuk mengungkap lebih dalam kasus ini,” tulis APPI.

Dalam praktik pengaturan skor, APPI memastikan, selain para pesepak bola, dapat diduga ada pihak lain yang turut terlibat.

APPI pun turut melakukan pendalaman dan koordinasi secara intens dengan para pesepak bola terkait dan sedang dalam proses pelaporan kepada FIFPRO melalui Red-Button yang juga terafiliasi dengan pihak Interpol.

Lima pemain Perserang yang dijatuhkan hukuman yakni Eka Dwi Susanto, Fandy Edy, Ivan Juliandhy, Ade Ivan dan Aray Suhendri. (Penulis: Abdul Majid)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul APPI Minta PSSI Terus Usut Kasus Pengaturan Skor: Jangan Hanya Pemain yang Dihukum

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved