Breaking News:

Advertorial

Dukung CEF 2021, DPRD Minta BI Perluas Sentuhan untuk Usaha Kecil di Kota Cirebon

mendorong agar KPw BI Cirebon lebih banyak menjangkau UMKM yang ada di Kota Cirebon dalam hal pembinaan maupun pendampingan bisnisnya.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
DOKUMENTASI/HUMAS DPRD KOTA CIREBON
Anggota DPRD Kota Cirebon, Ana Susanti, saat menghadiri Ciayumajakuning Entrepreuner Festival (CEF) ke-6 seri 3 2021 di Hotel Prima Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (4/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Cirebon menggelar Ciayumajakuning Entrepreuner Festival (CEF) ke-6 seri 3 2021 di Hotel Prima Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (4/11/2021).

Anggota DPRD Kota Cirebon, Ana Susanti, yang hadir dalam kegiatan tersebut, sangat mendukung upaya KPw BI Cirebon mendongkrak kesejahteraan UMKM melalui CEF.

Bahkan, pihaknya juga mendorong agar KPw BI Cirebon lebih banyak menjangkau UMKM yang ada di Kota Cirebon dalam hal pembinaan maupun pendampingan bisnisnya.

"Tadi saya lihat UMKM dari Kota Cirebon yang berpartisipasi dalam even ini masih sedikit, tapi sudah bagus lah, karena pesertanya adalah para pelaku usaha se-Ciayumajakuning," ujar Ana Susanti saat ditemui usai kegiatan.

Baca juga: Dinas Ketenagakerjaan dan KUKM Majalengka Dorong Santri Milenial Berjiwa Entrepreneur

Ia juga menginginkan agr KPw BI Cirebon memberikan porsi lebih banyak terkait pembinaan bagi usaha kecil, khususnya yang berasal dari Kota Udang.

Sebab, menurut dia, saat ini jumlah pelaku usaha kecil yang terjerat koperasi ilegal tidak sedikit sehingga membutuhkan perhatian pemerintah.

“Ya banyak simpan pinjam ilegal, termasuk pinjaman online (pinjol) ilegal. Mereka harus agar terbebas dari jeratan itu," kata Ana Susanti yang merupakan anggota Fraksi Partai Golkar tersebut.

Sementara Kepala KPw BI Cirebon Bakti Artanta, mengatakan, CEF tahun ini mengusung tema sinergi dan kolaborasi untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut para pelaku usaha, khususnya UMKM di Ciayumajakuning dapat bangkit kembali di tengah pandemi Covid-19.

"Kami juga berupaya mempromosikan produk UMKM dari Ciayumajakuning bisa bersaing di luar negeri, dan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian," ujar Bakti Artanta.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati juga berharap produk UMKM di wilayah Ciayumajakuning bisa membantu pemulihan ekonomi di Jawa Barat.

Pasalnya, Eti menilai kualitas produk UMKM tersebut dapat bersaing dengan produk lainnya. Ia memastikan Pemkot Cirebon sangat mendukung perkembangan UMKM.

"Kami juga mendorong pemanfaatan teknologi untuk kegiatan UMKM, sehingga para pelaku UMKM mudah memasarkan produknya," kata Eti Herawati.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved