Breaking News:

Bagikan Kopi Gratis Usai Salat Jumat, Manajer Galeri Kopi: Kenalkan Kopi Lokal ke Warga Kuningan

Jemaah salat jumatan di Masjid Syiarul Islam Kuningan terlihat senang, saat menerima kopi siap lokal yang dibagikan di lingkungan masjid setempat.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Bagi bagi kopi usai solat Jumat di Masjid Syiarul Islam Kuningan, Jumat (5/11/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai 

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Jemaah salat jumatan di Masjid Syiarul Islam Kuningan terlihat senang, saat menerima kopi siap lokal yang dibagikan di lingkungan masjid setempat.

"Oh, kegiatan bagi - bagi kopi ini sebagai usaha mengenalkan kopi lokal Kuningan kepada masyarakat secara berkala dilakukan Manajemen Galeri Kopi Kuningan," kata Deki yang juga Owner Galeri Kopi Kuningan saat ditemui di lokasi kegiatan tadi, Jum'at (5/11/2021).

Deki mengatakan, masyarakat di Kuningan belum semua mengenal kopi lokal Kuningan yang memiliki kualitas bagus. Terlebih dalam produksi kopi langsung dari lahan pertanian di Kuningan, ini memiliki dua jenis.

"Ada dua jenis kopi berkualitas di Kuningan. Arabika dan Robusta, dan kedua jenis kopi ini sudah tidak asing di kalangan kawula muda penikmat kopi yang tersedia di setiap kedai kopi tertentu. Nah, dengan bakti sosial ini juga sangat bagus ketika kalangan orang tua  bisa menikmati kopi lokal Kuningan," ungkapnya.

Kegiatan dadakan berkala, kata Deki mengklaim tidak semata bahwa manajamen mengejar laba dalam usaha jual kopi. Namun harus disertai dengan nilai ibadah, seperti yang dilakukan di lingkungan masyarakat. "Iya, kita memang usaha jual kopi. Tapi Ibadah juga harus di pikirkan, dengan seperti kegiatan sekarang ini. Jadi, untuk pengurus DKM daerah manapun pun, kita terima undangan untuk siap lakukan bagi - bagi kopi seperti ini," katanya.

Pembagian kopi berkala usai waktu pelaksanaan Solat Jum'at, kata Deki mengaku bahwa kegiatan ini merupakan kedua, dari setelah sebelumnya dilakukan di Masjid Kelurahan Cirendang. "Iya, kita launching bagi - bagi kopi gratis itu pertama di Masjid Cirendang dekat lapak usaha kami, yaitu Galeri Kopi. Kemudian untuk kedua, itu sekarang yang kami lakukan," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved