Breaking News:

Truk Terguling di Kuningan

Sebelum Terjadi Kecelakaan Truk Terguling di Kuningan, Sang Sopir Rasakan Hal Ini

Saat merasakan aneh hingga kendaraannya terguling, Firman saat mengemudi tadi sudah maksimal menginjak pedal rem

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalur Kuningan - Cigugur. Sebuah truk terguling 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Insiden kecelakaan yang mengakibatkan mobil truk terguling di Jalan Kuningan - Cigugur, Kuningan, Jawa Barat, ternyata memiliki banyak kisah hingga hal aneh yang dirasakan oleh pengemudi truk. 

Firmansyah (35) sang sopir tadi mengaku sudah merasakan hal di luar kebiasaan sebelum kejadian mobil yang dikemudikannya terguling.

"Dari atas sana, hingga truk terguling. Saya sudah merasakan bahwa ini akan terjadi. Apalagi dengan kondisi muatan yang cukup berat begini," ungkap Firman sapaan akrab sang sopir di lokasi kejadian tadi, Rabu (3/11/2021).

Dari kejadian ini, Firman mengaku tidak akan lupa menjadi pengalaman hidup. Apalagi kecelakaan ini jelas dari kebanyakan muatan yang diangkut truk di atas kapasitas.

"Kejadian ini menjadi pembelajaran saya kedepan. Ya saya juga mengetahui bahwa muatan ini terlalu banyak melebihi kapasitas," katanya.

Baca juga: Polisi di Medan Jebak Panti Pijat, Pura-pura Minta Pijat Lalu Digerebek Diperas hingga Rp 50 Juta

Baca juga: Kecelakaan di Cianjur Pukul 13.30 WIB, Mobil Ambulans yang Membawa Jenazah Terguling 

Saat merasakan aneh hingga kendaraannya terguling, Firman saat mengemudi tadi sudah maksimal menginjak pedal rem. Tidak hanya itu, transimisi mesin saat melaju pun sudah di turunkan putaran lebih rendah.

"Tadi saya sudah injak rem sekuat tenaga dan mesin tadi sudah masuk gigi dua, tujuan agar laju tidak begitu cepat. Namun, dasar muatan berat dan akhirnya rem tidak bisa mengendalikan laju kendaraan saat turunan tadi," ujarnya.

Meski tidak ada korban jiwa, Firman saat kecelakaan truk terguling tadi bareng dengan kernet. Kemudian mengenai kerusakan terjadi, ini akan menjadi tanggungjawab perusahaan melalui pelaporan nanti. "Tidak ada korban, tapi kenek saya ketimla saya dan mukanya lecet. Terus untuk kerusakan bangunan ini, menjadi tanggungjawab dan saya akan laporkan ke perusahaan," katanya. (*) 

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved