Breaking News:

Pemuda di Kota Cirebon Disikat Polisi Gara-gara Kedapatan Bawa Tembakau Gorila

Petugas yang merasa curiga pun langsung menggeledah dan menemukan tembakau gorilla dari tangan ERA, sehingga langsung diamankan

ISTIMEWA DOK HUMAS POLRES CIREBON KOTA
Barang bukti tembakau gorila yang diamankan dari ERA, Kamis (4/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pemuda berinisial ERA (21) ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon Kota.

Pasalnya, pemuda asal Kabupaten Cirebon itu kedapatan membawa tembakau gorilla yang beratnya mencapai 55,4 gram.

Kasat Reserse Narkoba Polres Cirebon Kota, AKP Tanwin Nopiansyah, mengatakan, pemuda tersebut dibekuk pada Jumat (29/10/2021).

Menurut dia, ERA kedapatan membawa satu paket besar tembakau gorilla dalam dus saat siang bolong, kira-kira pukul 14.00 WIB.

"Kami mengamankan tersangka di kawasan Majasem, Kota Cirebon, pada siang bolong," kata Tanwin Nopiansyah dalam pesan singkatnya, Kamis (4/11/2021).

Ia mengatakan, penangkapan itu bermula kecurigaan jajarannya terhadap gerak-gerik tersangka saat berada di sekitar lokasi penangkapan.

Petugas yang merasa curiga pun langsung menggeledah dan menemukan tembakau gorilla dari tangan ERA, sehingga langsung diamankan.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan barang bukti ponsel pintar dan lainnya.

Saat ini, tersangka beserta seluruh barang bukti masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"ERA dijerat Pasal 114 juncto Pasal 112 UU RI Tahun 2009 juncto Permenkes RI Nomor 4 Tahun 2021 dan diancam hukuman maksimal 20 tahun penjara," ujar Tanwin Nopiansyah.

Pihaknya juga berjanji tidak akan pernah berhenti memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Ia mengimbau masyarakat segera melapor ke petugas polisi terdekat saat melihat aktivitas mencurigakan yang diindikasi tindakan penyalahgunaan narkoba di sekitarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved