Breaking News:

Kades Cimuncang Majalengka Marahi Penceramah Viral, Kini Minta Maaf dan Cium Tangan Penceramah

Permintaan maaf kades sampaikan kepada penceramah bernama Dede Muksit dalam rangka mediasi di Mapolres Majalengka, Rabu (3/11/2021).

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Setelah videonya viral saat sedang memarahi seorang penceramah, Kepala Desa Cimuncang, Engkus akhirnya meminta maaf.

Engkus mengakui bahwa perbuatannya tersebut hanya emosi sesaat sebagai orang biasa.

Permintaan maaf ia sampaikan kepada penceramah bernama Dede Muksit dalam rangka mediasi di Mapolres Majalengka, Rabu (3/11/2021).

Selain menyampaikan permohonan maaf, Engkus juga mencium tangan sang ustadz.

Kepala Desa Cimuncang, Engkus (baju merah) mencium tangan Penceramah yang dimaki oleh dirinya pada gelaran Maulid Nabi di desanya
Kepala Desa Cimuncang, Engkus (baju merah) mencium tangan Penceramah yang dimaki oleh dirinya pada gelaran Maulid Nabi di desanya (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Pantauan Tribun di lokasi, sembari mencium tangan, mata seorang kepala desa itu pun berseri menandai perbuatannya tersebut sangat disesalkan oleh dirinya.

Dede Muksit selaku penceramah dalam kegiatan Maulid Nabi pada Minggu (31/10/2021) malam pun tampak menerima permintaan maaf sang Kuwu.

Pascamediasi, Engkus mengatakan di depan awak media bahwa insiden tersebut murni emosi sesaat.

"Salah satu ujian manusia, manusia kan tidak ada yang sempurna. Apalagi lihat di negara juga sering kontra ya. Apalagi saya di level bawah. Namanya manusia itu diuji, yang benar itu hanya yang maha kuasa," ujar Engkus saat ditemui di Mapolres Majalengka, Rabu (3/11/2021).

Baca juga: Setelah Viral, Terungkap Warga yang Memarahi Penceramah di Majalengka Itu Kades, dan Begini Akhirnya

Sementara, dalam kegiatan mediasi, dipimpin langsung oleh Kasat Intel, AKP Jonnaidi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved