Breaking News:

ADA 54 Sekolah Hentikan Sementara PTM Terbatas di Kota Bandung Terkait Kasus Covid-19

Satgas Covid-19 Kota Bandung pastikan pembelajaran tatap muka ( PTM) terbatas tetap berlangsung.

Editor: dedy herdiana
IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Satgas Covid-19 Kota Bandung pastikan pembelajaran tatap muka ( PTM) terbatas tetap berlangsung.

Mereka hanya menghentikan sementara kegiatan PTMT di 54 sekolah menyusul adanya siswa juga tenaga pendidik yang dinyatakan terkonfirnasi lewat swab acak.

Ema Sumarna selaku Ketua Harian Satgas Covid Kota Bandung, mengatakan swab acak ini kegiatan dari Kementerian Kesehatan dengan metode sampling. Secara komulatif, katanya hasil dari kegiatan itu 3,6 persen positif sehingga masih di bawah 5 persen.

"Kami kembali ke regulasi. Kalau belum masuk di lima persen ya konsisten berlangsungkan PTMT. Sudah 214 sekolah yang dijadikan sampling dari total 3.500 sekolah yang menggelar PTMT. Jika ada yang ditemukan kasus lebih dari lima persen maka PTMT di sekolah itu harus berhenti sementara," ujarnya, Rabu (3/11/2021) di Balaikota.

Baca juga: Meski Ada Pelajar Terpapar Covid-19, Sekda Pastikan PTM Terbatas di Kota Cirebon Tetap Berjalan

Jumlah 54 sekolah didapatkan 70 persennya adalah SMA di Kota Bandung. Mereka yang terkonfirmasi terus dilakukan monitoring. Seluruh yang terkonfirmasi, kata Ema, 100 persen alami gejala ringan.

Dia juga mengatakan PTMT di Kota Bandung akan berlanjut atau tidak tergantung dari hasil rapat terbatas Jumat nanti. (*)

Baca juga: Saat Sekolah di Kota Bandung Stop PTM, Disdik Jabar Terima Ajuan PTM dari 1.600 Sekolah

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved